Main Area

Main

Polres Merauke gencar laksanakan Sosialisasi Stop Pungli

Kasat Lantas dan Kapolsek Tanah miring melaksanakan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ( Sapu bersih pungutan liar ) di Kabupaten Merauke. Senin,7/1/2019./ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Lantas dan Kapolsek Tanah miring melaksanakan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ( Sapu bersih pungutan liar ) di Kabupaten Merauke. Senin,7/1/2019.

Kegiatan sosialisasi stop pungli diawali oleh Kasat Lantas AKP M. Iskandarsyah,SP, Sik dan anggotanya melaksanakan sosialisasi yang bertempat di Perumahan Lampu Satu Indah Kampung Lampu satu Distrik Samkai Kabupaten Merauke.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasat Lantas mengharapkan agar berhenti pungli dan laporkan kegiatan pungli pada instansi, apparat pemerintah bila mengetahui karena kedepan mari kita Membangun Papua Tanpa Pungli. Dalam sosialisasi yg di laksanakkan di ikuti 15 warga masyarakat lampu satu Merauke.

Dilanjutkan oleh Kapolsek Tanah Miring dan anggotanya laksanakan sosialisasi stop pungli tepatnya di Puskesmas kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring. Hadir dalam giat tersebut Kapustu dr. Oktavia Sihombing beserta stafnya, Kepala kampung Hidup Baru beserta stap, Kapolsek Tnh Miring beserta Anggota dan  Masyarakat sekitar.

Dalam arahannya Kapolsek mengajak para petugas kesehatan agar budaya pungli kita hindari dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis, ungkapnya.

Kemudian bertempat di pelabuhan Pintu air telah di laksanakan sosialisasi anti pungli di atas kapal  oleh Kasat polair di wakili KBO Polair Ipda Dani, dalam arahannya kepada Nahkoda dan ABK  kapal Cargo Dan kapal Penjaring agar pungli dan segera laporkan kepada petugas.

Dalam setiap kegiatan Sosialisasi warga masyarakat menyambut baik tindakan Kepolisian resor Merauke yang gencar melaksanakan kampanye anti Pungli.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika