Main Area

Main

Polres Merauke Amankan Puluhan Liter Miras Lokal

Anggota dari Polsek Kawasan Pelabuhan saat menyita puluhan liter minuman lokal/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Menindak lanjuti perintah Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH untuk memberantas minuman keras (Miras) lokal di Kabupaten Merauke, Polsek Kawasan Pelabuhan yang dipimpin AKP Horas Nababan  laksanakan razia miras, Selasa,(5/6/2018)

"Dari hasil operasi tersebut kami berhasil amankan minuman keras jenis sopi yang sudah siap edar sebanyak 33 botol Sopi, dalam kemasan botol minuman Vit serta 600 mili liter sopi dan satu buah pisau dapur," kata Kapolsek Nababan.

Dikatakan, pelaksanaan razia dan patroli dilakukan pada malam hari dari pukul 22.00 WIT sampai pada pukul 00.30 WIT dengan menerjunkan Regu Cipta Kondisi (Cipkon) II.

Dalam  melaksanakan patroli dan razia di seputaran kota Merauke, kata Nababan, di fokuskan pada tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminal maupun  tongkrongan yang dijadikan tempat konsumsi  miras.

Adapun kegiatan Razia dan Patroli diawali pada pertigaan Jalan Trikora dan Jalan TMP Polder Transito kemudian dilanjutkan di Sepanjang Jalan Ampera IV Merauke.

"Saya harapkan kepada seluruh Anggota agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,  sehingga kita dapat memperoleh hasil, namun sayang pemilik miras jenis sopi dengan TKP dalam semak semak jalan Ampera IV Merauke melarikan diri,"ungkapnya.

Sementara Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, SH  menekankan agar anggota yang terlibat Regu Cipkon selanjutnya agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tindakan Kepolisian yang di ambil yaitu : melakukan Olah TKP, mengamankan Barang Bukti. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika