Main Area

Main

Polres Keerom Sosialisasikan Saber Pungli disertai Himbauan Kamtibmas

Polres Keerom Sosialisasikan Saber Pungli disertai Himbauan Kamtibmas/fOTO ; Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Sat Binmas Polres Keerom mensosialisasikan kegiatan Saber Pungli dan disertai dengan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat kampung Ifia-fia Arso XI. Jumat (25/01/19).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Keerom Ipda Ruslan bersama anggota Sat Binmas lainnya yang bertujuan untuk mencegah tindakan Pungli, Grafitasi, Korupsi maupun pembayaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dapat menurunkan nilai kepercaan masyarakat dalam pelayanan Publik.

Dalam kesempatannya, Kbo Sat Binmas Polres Keerom Ipda Ruslan mengatakan pihaknya hadir untuk memberantas Pungli dalam bentuk apapun. bilamana ada yang melihat, mendengar atau menjadi korban pungli agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat disertai dengan bukti yang akurat.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat Kampung Ifia-fia taat dan patuhi aturan lalu lintas, apabila berkendara lengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan dan jangan lupa memakai helm agar terhindar dari kecelakaan saat berlalu lintas.

"Saat berpergian pastikan Rumah dalam kondisi aman jangan lupa mengunci pintu, jendela dan mencabut colokan aliran listrik agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti pencurian ataupun kebakaran, "tutur Ipda Ruslan.

Saya mengajak kepada warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, Jauhi mengkonsumsi Miras apalagi Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak.

"Mari bersama-sama kita perangi Hoax (Berita Bohong), Informasi atau Berita yang kita dapat dan belum pasti kebenarannya jangan disebarkan luaskan, cari tau dulu kebenarannya sehingga kita terhindar dari perpecahan karna berita Hoax tersebut, "tegas Ipda Ruslan.

"Jelang Pilpres dan Pileg 2019, mari bersama-sama mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi dengan selalu menjaga persatuan kesatuan, berbeda pilihan itu hal biasa jangan dijadikan alasan perbedaan menjadi perpecahan apalagi dalam keluarga, "kata Ipda Ruslan.

Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Keerom tersebut.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika