Main Area

Main

Polres Jayawijaya Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cendrawasih saat bertemu dengan pelaku penikaman / Istimewa

 

Timika,TabukaNews.com – Kepolisian Resor Jayawijaya berhasil meringkus, pelaku penikaman berinisial (NW) yang melakukan penganiayaan terhadap Deri Datu Padang  salah satu pekerja bangunan, Kamis (17/10) di  Jalan Trans Kimbim Wamena tepatnya Kampung Piramid Kabupaten Jayawijaya.

Kepela Bidang Humas Polda Papua Kombes Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menuturkan proses penagkapan pelaku setelah adanya laporan masyarakat terkait keberadaan pelaku di Jalan Trans Kimbim Kampung Piramid.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Tony Harsono S. IK. M. Si. langsung  melakukan koordinasi dibeck up aparat gabungan selanjutnya bergerak menuju ke TKP.

“saat memasuki rumah pertama dan mencari keberadaan pelaku di rumah tersebut namun pelaku tidak ditemukan.” Kata Kemal.

Pencarian terus dilakukan, tim bergerak menuju ke tempat kedua tepatnya di dekat kali dan melakukan penggeledahan di honai tersebut dan melihat pelaku berada di dalam honai sedang tertidur. 

“Saat hendak melakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri melalui atap honai sehingga personil melakukan tindakan tegas melumpuhkan pelaku dengan tembakan di kaki.” Jelasnya. 

Pelaku langsung dibawa ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Usai menjalani perawatan pelaku langsung dibawah ke Polres Wamena untuk dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik reserse dan criminal Polres Jayawijaya.

 “saat ini pelaku sudah berada di polres Wamena dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh tim Raserse dipimpin Direskrim Polda Papua,” terangnya.  

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana, atas dasar tersebut yang bersangkutan diancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun," jelasnya.

Diketahui, kasus pembunuhan itu terjadi pada Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 Pukul 15.30 Wit bertempat di sebelah jembatan Woma, jalan Woma Wamena yang dilakukan oleh 2 orang pelaku tidak dikenal yang melakukan penyerangan dan penikaman terhadap korban hingga mengakibatkan korban meninggal dunia dan satu rekannya mengalami luka-luka. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika