Main Area

Main

Polres Jayapura Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor

TIMIKA, TABUKANews.com -  Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ibu Ayudyah Victor laksanakan bhakti sosial kepada para pengungsi pasca bencana longsor dengan memberikan bantuan  sembako bertempat di Mapolsek Demta, Sabtu (3/2).

Dalam penyerahan bantuan dihadiri  Kasat Sabhara AKP Elias Endang, Kasat Binmas AKP Yudo Winarno, Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso. S.Sos dan KBO Sabhara Ipda Djumadi berserta beberapa personil polres jayapura yang di terima oleh Kapolsek Demta Ipda Ambu. SH, Kadistrik Erol Yohanis Daisiu. SE dan Para Kepala Kampung serta Ketua RW Kampung Ambora.

Penyerahan Bantuan Sembako oleh Kapolres Jayapura didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura kepada Ketua RW I Kampung Ambora, Kepala Kampung Ambora dan Kepala Kampung Yakore.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si saat di konfirmasi mengatakan giat bhakti sosial ini kita laksanakan karena merupakan bentuk prihatin dan kepedulian polres jayapura terhadap para korban bencana longsor yang terjadi di distrik demta karena para korban bencana merupakan saudara-saudara kita juga.

Lanjut Kapolres, untuk penanganan pasca terjadinya banjir dan longsor di distrik demta sudah baik dan kedepannya perlu antisipasi adanya penurunan kondisi badan/sakit pasca musibah ini sehingga perlu ada tenaga medis yang disiapkan.

"Kita perlu dirikan posko penanganan bencana yang membuktikan kita siap membantu masyarakat, jadi apabila ada bantuan bisa disalurkan melalui posko yang sudah ada,"ujarnya.

Dijelaskan juga, untuk bencana longsor yang paling berat terjadi di kampung ambora dimana jumlah rumah warga yang roboh akibat longsor sekitar 21 unit rumah dan 8 diantaranya mengalami rusak berat, selain kampung ambora juga terdapat kampung yakore, kampung yaugapsa, kampung murid besar dan kampung murid kecil tapi tidak terlalu parah seperti kampung ambora.

"Para korban longsor dari kampung ambora sementara ditampung di SD Inpres 2 Demta dan Puskemas Demta sedangkan untuk di kampung murid besar didirikan 5 buah tenda,"kata Kapolres.(tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika