Polres Dogiyai tempatkan Anggota di 7 titik Paska pembakaran rumah warga utk Jaga Kamtibmas

 Polres Dogiyai tempatkan Anggota di 7 titik Paska pembakaran rumah warga utk Jaga Kamtibmas

Jayapura, TabukaNews.com - Situasi Kamtibmas pasca-pembakaran rumah warga di Kabupaten Dogiyai aman dan kondusif. Masyarakat yang sebelumnya mengungsi di Mako TNI-Polri telah kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatkan, situasi di Kabupaten Dogiyai semakin membaik dengan bergesernya beberapa personel TNI-Polri pada Selasa (24/05) kemarin.

“Dengan adanya penebalan anggota TNI-Polri di Kabupaten Dogiyai menjadikan situasi Kamtibmas semakin baik hal ini dapat dilihat dengan kembalinya beberapa warga yang kemarin sempat mengungsi di Mako TNI-Polri,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kamis. (26/5).

Lebih lanjut, Kabid Humas menjelaskan bahwa aparat keamanan yang dikirim ke Kabupaten Dogiyai akan menjadi anggota definitif baik di Polres maupun Kormail. Untuk itu ia meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir karena anggota TNI-Polri hadiri di sana untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Anggota yang bergeser ke Kabupaten Dogiyai akan menjadi anggota definitif baik di Polres maupun Koramil, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena sudah ada penebalan pasukan,” jelas Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal.

Beberapa Personel Aparat Keamanan diminta sejumlah masyarakat untuk menempati sejumlah titik yang dianggap rawan timbul aksi kejahatan sehingga Beberapa titik kerawanan maupun Objek Vital sudah dijaga oleh TNI-Polri guna mencegah aksi-aksi terror susulan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Selain dengan bantuan aparat keamanan TNI-Polri, masing-masing warga di Kabupaten Dogiyai diimbau untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas dengan menghidupkan Pam Swakarsa seperti Pos Siskamling atau sejenisnya,” tutup Kabid Humas.(***)

 

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata