Main Area

Main

Polres dan BNN Antisipasi Pembuatan Narkoba di Timika

Ketua FKDM Kabupaten Mimika Lucky Mahakena / Markus Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mimika Lucky Mahakena mengatakan, perkembangan pasar di Timika perlu diantisipasi oleh Polres Mimika dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang mana, saat ini banyak obat-obat terlarang diselundupkan dari luar daerah masuk ke Timika. kedepan bisa saja barang haram tersebut di racik dan diedarkan di dalam Timika oleh orang yang paham tentang bahan kimia.

 

"Mengantisipasi ketika pasar ini akan masuk ke Timika," kata Lucky Mahakena ketika ditemui di gedung Eme Neme, Selasa (29/7).

Ia menjelaskan, upaya pencegahan telah dilakukan oleh pihak Polres Mimika dan BNN sehingga narkotika dan sejenisnya sulit masuk ke Timika, para pelaku memiliki cara baru agar barang haram tersebut terhindar dari pengawasan pihak keamanan, sehingga bisa saja bahan-bahan tersebut didatangkan dari luar dan diracik di dalam Timika kemudian dipasarkan. 

 

"Inikan pencegahan udara dan laut ini cukup tinggi, dan ada kemungkinan besar ada indikasi mereka melakukan preskor (pembuatan bahan-bahan kimia yang bisa dijadikan narkotika)," jelasnya.

oleh sebab itu, dirinya meminta adanya peran serta masyarakat dalam memberantas narkoba di Timika, serta menyampaikan segala informasi apabila menemukan hal-hal menjurus kepada narkotika agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian dan BNN untuk ditindaklanjuti. sebab narkotika merupakan ancaman bagi generasi muda

"Jadi kami minta kepada Polres dan BNN perlu juga mendeteksi hal ini jangan sampai terjadi ketika pasar itu bisa masuk ke Timika dan mereka bisa mengolah sendiri," pintanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika