Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Politisi Golkar Mimika Minta Pertamina Transparan Soal Kuota Pasokan BBM

Politisi Partai Golkar Miliki Robby Kamaniel Omaleng. /Foto:Tim

Timika, TabukaNews. com - Politisi Partai Golkar Mimika, Roby Kamaniel Omaleng meminta agar PT Pertamina harus terbuka soal jumlah atau kuota pasokan BBM kepada Pemkab melalui Disperindag dan DPRD agar masyarakat luas mengetahui dan apabila tidak maka ijin operasi harus dicabut.

Hal ini sikapi Politikus Golkar,  agar tidak ada tudingan bahwa PT Pertamina sengaja kurangi pasokan BBM ke Timika,  Karena lebih mengutamakan pihak dari daerah lain yang sengaja mengambil jatah BBM milik Mimika. Apalagi Pertamina murni sebagai BUMN di Mimika sehingga sangat wajar diberikan kewenangan dan izin penuh untuk beroperasi berkaitan dengan pertamina.

"Saya sepakat apa yang disampaikan oleh Sekretaris Disperindag bahwa memang pertamina tidak pernah terbuka dengan soal kuota BMM itu. Seharusnya dia wajib laporkan perminggu, bulan dan tiap tahun, bila perlu setiap hari, " ungkapnya di Kantor DPRD, Selasa (15/10).

Hal ini disampaikan lantaran selama Saturday bulan terakhir terjadi kelangkaan BBM khusus solar dan pertalite di seluruh SPBU di Mimika. Kelangkaan ini menimbulkan adanya permainan pengelola pertamina untuk kepentingan kabupaten lain.

Dalam hal ini, masyarakat yang menjadi korban karena tidak bisa menghambat aktifitas. Demikian juga dengan proses pembangunan yang saat ini gencar dilaksanakan menjelang pelaksanaan PON XX Papua. 

"Kalau itu benar terjadi, berarti pertamina sudah menyalahi kewenangan. Kasihan sekarang banyak kendaraan yang mogok saja karena ditolak oleh setiap SPBU," jelasnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika