Main Area

Main

Polisi Sudah Kantongi Nama-nama Pelaku Pembobol Mesin ATM Bank Niaga

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mimika ketika melakukan olah TKP./Foto :Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com-Terkait dengan aksi para pelaku yang berusaha membobol dan merusaki mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank CIMB Niaga di Jalan Yos Sudarsa, depan Toko Mega Square Kamis (31/10) dini hari. Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengungkapkan pihaknya telah mengantongi nama-nama pelaku tersebut.

"Kita sudah kantongi nama-namanya dan sedang kita kejar. Mohon doanya dalam waktu dekat bisa kita ungkap dan kita tangkap," kata Kapolres dengan singkat saat ditemui ,Jumat (1/11).

Untuk diketahui dari hasil olah TKP, polisi menemukan CCTV di pojok ruangan ATM tidak berfungsi karena sudah  diwarnai dengan pilox hitam. Dua CCTV di layar ATM sisi atas dan bawah juga juga dikerjai serupa oleh pelaku.

Dalam upaya pembongkaran mesin ATM dengan cara membelah pintu pada mesin ATM oleh para pelaku itu belum diketahui apakah para pelaku menggunakan gurinda atau las. 

Walaupun sempat membelah pintu pada mesin ATM, pelaku belum sempat mengambil uang dikarenakan pada saat melakukan aksinya ada seorang warga mengetahui,sehingga pelaku langsung membunyikan tiang listrik dan kabur.

"Pelaku lebih dari satu orang. Barang bukti  yang kami amankan mesin ATM. Ada juga kertas yang terbakar pada saat pelaku membelah pintu mesin ATM," kata Kasat Reskrim melalui Paur Identifikasi Satreskrim Polres Mimika, Aipda Ramli yang memimpin olah TKP pada Kamis (31/10). (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika