Main Area

Main

Polisi Sisir Pabrik Pembuatan Milo di Hutan SP2

Anggota Sabhara Polres Mimika saat membawa BB Miras yang dimasukkan ke dalam karung / Foto: Ricky Tabukanews.com


Timika, Tabukanews.com - Sebagai bentuk menindaklanjuti kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Matoa 2018 dengan sasarab peredaran dan memberantas miras lokal jenis sopi.

Satuan Shabara Polres Mimika melakukan penyisiran di sepanjang sungai yang berada di dalam hutan SP 2 jalur 3, Selasa (23/10).

Berdasarkan pantauan dilapangan Satuan Unit Shabara yang dipimpin langsung oleh Kasat Shabara Polres Mimika Iptu Matheus T. Ate, SH,  bersama anggotanya melakukan penyisiran kedalam hutan disepanjang kali dengan mengecek tempat-tempat yang diduga digunakan sebagai pabrik penyulingan miras lokal (milo) itu berdasarkan laporan dari masyarakat.

Selama penyisiran dan dilakukan pengecekan sepanjang kali hanya terlihat satu titik yang tidak ada pemiliknya. Tempat tersebut diduga kuat akan digunakan sebagai tempat pembuatan penyulingan miras lokal.

Kapolres Mimika melalui Kasat Shabara Polres Mimika Iptu Matheus T. Ate, SH di sela-sela penyisiran mengatakan, miras lokal jenis sopi ini merupakan salah satu penyakit masyarakat oleh karena itu harus diberantas.

"Miras lokal ini merupakan pemicu permasalahan," ungkapnya.

Ditegaskannya, bahwa untuk memberantas miras lokal yang beredar di wilayah hukum Polres Mimika yang paling utama adalah memberantas pabriknya.

"Jadi kalau ada yang ketangkap mengelola maka proses hukum akan berjalan,"ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika