Main Area

Main

Polisi Serahkan SPDP Kasus Narkoba ke Kejaksaan

Iptu Lorentius Kordiali / Foto : Dok

 

TIMIKA,Tabukanews.com  - Penyidik Satresnarkoba Polres Mimika sudah menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), kasus narkoba jenis sabu-sabu ke Kejaksaan Negeri Mimika atas nama tersangka inisial (AN).

"Kami sudah serahkan minggu yang lalu,dan saat ini kita masih tunggu petunjuk dari Jaksa,"kata Iptu Lorentius Kordiali selaku Kasat Narkoba Polres Mimika,saat dikonfirmasi melalui telepon,Kamis (11/7).

Dikatakannya,bahwa dengan diserahkan SPDP berarti proses hukum tetap berjalan.

"Jadi selain kita serahkan SPDP,kita juga sudah mengirimkan sampel sabu-sabu ke Jayapura untuk dilakukan penelitian,agar mengetahui kandungannya,"pungkas Kordiali.

Untuk diketahui, tersangka ini ditangkap di salah satu kamar hotel yang ada di Timika pada Rabu (26/6) lalu.

Sebelum tertangkap,pihaknya terlebih dahulu mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di hotel tersebut di kamar 123. Kemudian pihaknya langsung berkoordinasi dengan reception hotel tersebut untuk melakukan penggerebekan.

Dari penggeledahan badan yang dilakukan Satresnarkoba, didapatkan 2 paket sabu-sabu. Kemudian dilakukan pengembangan lagi,tersangka mengakui ada 1 paket yang tersimpan di rumah saudaranya di SP2. Tersangka dienakan pasal 112 ayat 1 dam 114 ayat 1, ancaman penjara maksimal 15 tahun. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika