Main Area

Main

Polisi Selidiki Penggunaan Senjata Rakitan Saat Demo Damai

:Kapolraes Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH

Timika, Tabukanews.com,Kapolraes Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami adanya bekas tembakan di tembok rumah warga yang dilepaskan bukan dari senjata organic milik TNI-Polri di sebuah rumah di jalan Cendrawasih, Rabu (21/8). 

“Tadi pukul 18.00 Wit kita mendapat informasi dari salah satu pemilik dealer disamping hotel 66 itu ditemukan bekas tembakan,” kata Kapolres Mimika ketika ditemui usai memimpin apel di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika, Rabu (21/8).

Ia menjelaskan, awalnya dikira bekas tembakan yang dikeluarkan oleh senjata organic TNI-Polri, namun setelah dilihat pada bagian kaca dan tembok bekas tembakan diduga bukan berasal dari senjata organic milik TNI-Polri.

“Mereka berpikir bahwa bekas tembakan senajata organik dari TNI-Polri tapi setelah dilihat dari bekasnya baik di kaca maupun tembok,” jelasnya.

Untuk memastikan hal tersebut, pihak Reskrim Polres Mimika dan Unit Identifikasi Polres Mimika mendatangi TKP untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Saat ini Kasat Reskrim dengan unit Identifikasi masih mengecek kebenarannya pemiliknya bukan proyektil sengaja api organik tapi senjata rakitan seperti doorlock yang sengaja ditembakan ke petugas,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada seluruh personel gabungan agar terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada rekan-rekan agar meningkatkan kewaspadaan jangan sampai terkena senjata tersebut,” tuturnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika