Main Area

Main

Polisi pi Ajar Sampai Kokonao

Foto Program Polisi pi Ajar di Kokonao, Sabtu 22 September 2018 / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Jajaran Polres Mimika bersama Binmas Noken Polri dan Komunitas Tong pi Mengajar turun mengajar dan bermain bersama pelajar Kokonao Distrik Mimika Barat, Sabtu (22/9). Kegiatan tersebut masih bagian dari Program Polisi pi Ajar yang sudah cukup lama berjalan di Papua.

"Kegiatannya diikuti oleh siswa Sekolah Dasar,  SMP dan SMA di Kokonao. Mereka sangat antusias," kata anggota Tim Binmas Noken Polri, Aiptu Lalu Hiskam Anady kepada wartawan, Minggu (23/9).

Materi yang diberikan kepada siswa yakni tentang keselamatan berkendara, higiene dan kesehatan perorangan serta wawasan nusantara. Para pelajar yang ikut pun bisa bermain bersama relawan Komunitas tong pi Mengajar.

Pada materi wawasan nusantara, Lalu Hiskam mengenalkan keanekaragaman budaya dan adat istiadat serta agama yang berbeda di Indonesia dari Sabang sampai Merauke kepada para pelajar di Kota Tua Kokonao. Tim yang turun pun memotivasi peserta menggantung cita-cita setinggi-tingginya.

"Malam harinya warga terutama anak - anak di hibur dengan pemutaran film Timur Matahari," katanya.

Berangkat ke Kokonao, tim menempuh perjalanan selama dua jam dengan kapal motor melalui rute laut dan sungai. Program Polisi pi Ajar sebagai wujud nyata dari slogan, pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab bersama. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika