Main Area

Main

Polisi Masih Selidiki Adanya Bekas Tembakan di Salah Satu Bengkel

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto saat memimpin apel pasa pengamanan di kantor DPRD Mimika, Rabu (21/8)/ Foto : Humas

Timika,TabukaNews.Com- Sejak mendapatkan informasi adanya bekas tembakan di tembok dan kaca dari salah satu pemilik toko yang ada di Jalan Cenderawasih SP2 samping Hotel Cenderawasih 66,kini Kepolisian Mimika sedang melakukan penyelidikan.

"Kita masih selidiki dan belum bisa disimpulkan karena belum temukan proyektilnya,"kata Kapolres Mimika,AKBP Agung Marlianto kepada wartawan saat ditemui seusai memimpin apel gabungan di halaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Rabu (21/8) malam.

Diterangkan Kapolres,bahwa informasi tersebut diperoleh pada pukul 18.00 WIT dari salah satu pemilik Toko tersebut yang berpikir bahwa tembakan itu berasal dari tembakan senjata organik milik TNI/Polri.

"Tapi setelah dilihat kembali bentuk dan bekasnya baik di kaca maupun di tembok itu bukan proyektil senjata api organik tapi senjata rakitan. Ini masih dicek kebenarannya,"terangnya.

Kata Kapolres,bahwa itu sengaja di tembakan kepada petugas keamanan,sehingga disampaikan kepada petugas keamanan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. 

"Kondisi Kabupaten Mimika sudah pulih kembali dan aktifitas masyarakat sudah berjalan normal dan lancar,"katanya.

Ditambahkan Kapolres,bahwa pihaknya juga sudah menghimbau kepada masyarakat serta tokoh-tokoh masyarakat untuk menggandeng dan bekerjasama dalam menjaga Kabupaten Mimika ini tetap aman dan kondusif.

"Kita terus lakukan patroli selama 24 jam dan melakukan pengamanan dengan menempatkan personil gabungan di Kantor DPRD Mimika,Kantor Pemkab Mimika,Rumah Pendopo Negara,kediaman Bupati dan Sekda dan objek vital lainnya,"pungkasnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika