Main Area

Main

Polisi Masih Mengumpulkan Bukti-bukti

Timika, Tabukanews.com - Polres Mimika hingga saat ini masih memproses dan mengumpulkan bukti-bukti. Hal ini terkait dengan permintaan tokoh masyarakat Kamoro agar pihak Kepolisian Mimika menindaklanjuti kasus ujaran kebencian berupa rekaman video hinaan terhadap warga Kamoro yang diviralkan istri oknum pejabat berinisial KB sejak bulan Juli.

Walaupun belum mendapatkan informasi adanya laporan tersebut, namun AKBP Agung Marlianto S. IK, Kapolres Mimika, mengatakan bahwa hukum tidak mengenal kedudukan siapapun,sebab semua dihadapan hukum statusnya sama. 

"Jadi siapapun nanti kalau memang ada laporan kita akan tindaklanjuti dan siapapun yang melakukan itu kita akan proses," kata Kapolres kepada wartawan seusai pelaksanaan pemusnahan miras di halaman Kantor Polsek KP3L, Sabtu (8/9).

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh warga harus berhati-hati dengan jari maupun ucapan,  karena apabila menyinggung perasaan orang dan itu dikategorikan tidak benar dan yang bersangkutan melapor maka pihak kepolisian tidak punya pilihan lain untuk menindaklanjuti kedepannya.

"Ini juga memberikan pelajaran bagi kita untuk berhati-hati dengan jari maupun ucapan,  karena apabila menyinggung perasaan orang dan itu dikategorikan tidak benar dan yang bersangkutan melapor maka pihak kepolisian tidak punya pilihan lain untuk menindaklanjuti kedepannya," ungkapnya.

Sedangkan, AKP Igusti Agung Ananta Pratama, Kasat Reskrim Polres Mimika dengan singkat menyampaikan bahwa kasus ini masih dalam proses penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti yang lebih akurat. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika