Main Area

Main

Polisi Masih Kesulitan Mengungkap Kasus Pencurian dan Pengerusakan Dua Unit Mobil

 Iptu Yulius Harikatang/Foto : Dok


TIMIKA,
Tabukanews.com - Iptu Yulius Harikatang, selaku Kapolsek Kuala Kencana,mengakui pihaknya sangat kesulitan mengungkap pelaku kasus pencurian dan pengerusakan dua unit mobil di halaman Kantor Bappeda pada bulan Desember tahun 2018.


"Kita sangat kesulitan karena tidak ada saksi yang kuat melihat langsung kejadian tersebut. Tapi bukan berarti kita tinggal diam,kita masih lakukan penyidikan terus,"katanya saat ditemui diruang kerjanya,Selasa (16/7).


Dengan kesulitan saksi-saksi dalam mengungkap para pelaku ini,menurut Kapolsek,bahwa para pelaku itu adalah pelaku-pelaku lama yang pernah di buruh namun belum tertangkap.


"Selain kita curigai mereka adalah kelompok lama yang sampai saat ini terus diburuh dan belum diketahui keberadaan mereka,kita juga curigai ada kelompok baru,"ungkapnya.


Disampaikan juga, bahwa kasus pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil pernah terjadi ditahun sebelumnya. Dan sudah ada yang menjalani proses hukum.
"Ada juga satu pelaku yang ditembak di Makasar saat berusaha melarikan diri,"ungkapnya.


Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dua mobil yang pecahkan kacanya yakni mobil Avansa warna putih dengan nomor polisi DS 1526 MI atas nama Gerardus Pisako. Dan mobil pick up Hillux warna hitam dengan nomor polisi N 8993 N atas nama Aryanto Ohoiner.

Selain kaca mobil dipecahkan, barang milik Gerardus Pisako dalam mobil yang berhasil dibawa kabur pelaku antara lain tas ransel berisi surat-surat serta sebuah labtob. Sementara Aryanto Ohoiner juga mengalami kehilangan tas yang berisikan surat-surat seperti STNK motor, BPKB motor, dan daftar aset kantor. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika