Main Area

Main

Polisi Limpahkan Tersangka dan BB Curanmor

Penyidik Reskrim Polsek Mimika Baru menyerahkan tersangka Herman Karel Bonay beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Mimika./ Foto :Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com - Berkas perkara kasus pencurian sepeda motor (curanmor) telah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh jaksa penuntut umum (JPU), sehingga penyidik Reskrim Polsek Mimika Baru menyerahkan tersangka Herman Karel Bonay beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Mimika.

"Kita sudah limpahkan Kamis (27/6) kemarin,"kata Pilomina Ida Waymramra melalui Ipda Andi Suhidin selaku Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru,saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (29 /6).

Penyerahan tersangka beserta barang bukti perkara tindak pidana pencurian sepeda motor, sebagaimana di maksud dalam primer pasal 363 ayat (1) ke 4, subsider pasal 362 KUHPidana.

"Selain tersangka, barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis honda Scoopy warnah putih, dan satu buah BPKB motor tersebut,"ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum diserahkan ke Fransinka Lidya, SH, selaku JPU yang menangani perkara ini, terlebih dahulu tersangka dibawah ke Klinik Bhayangkara untuk dilakukan tes kesehatan.

Tertangkapnya tersangka ini sesuai dengan LP / 215 /IV/2019, tanggal 29 April 2019, oleh korban atas nama Totok Alif Rusli.

Kejadian ini bermula pada tanggal 28 April sekitar pukul 10.00 WIT,dimana korban memarkirkan sepeda motor tersebut di depan rumah di Jalan Ahmad Yani tepatnya depan Pin Seluler untuk melakukan sholat magrib.

Seusai sholat korban keluar rumah dan sudah tidak menemukan lagi motor tersebut. Korban pun kemudian berusaha mencari namun tidak ketemu, sehingga keesokan harinya di tanggal 29 April korban melihat tersangka mengendarai motornya lewat rumah. Kemudian korban berusaha mengejar dan berhasil menangkap serta  membawah tersangka ke Polsek Mimika Baru guna proses hukum. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika