Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Polisi Jaga Kantor DPRD Mimika, Jelang 7 Agustus

 

Timika,TabukaNews.com - Sejumlah anggota Kepolisian Resort Mimika melakukan pengamanan di Kantor DPRD Mimika Jalan Cenderawasih, pada Jumat 8 Agustus sampai 3 hari ke depan.

Kepada media Kabag Ops Polres Mimika AKP Robert Hitipeuw mengatakan penjagaan itu akan dilakukan selama 3 hari ke depan, dengan melibatkan 60 orang personil berjaga.

“pengamanan yang kami lakukan ini, karena berkaitan dengan informasi yang beredar di lapangan bahwa akan ada massa atau kelompok yang akan mendatangi Gedung DPRD untuk mempertanyakan pelaksanaan putusan MA, atas putusan PTUN Jayapuran yang dinyatakan inkracht. Dengan nomor 2/PEM.INKRAHT/2020/PTUN.JPR,” ujarnya kepada awak media Jumat (06/08).

Penjagaan Kantor DPRD ini bertujuan untuk mengantisipasi demo yang berkaitan dengan putusan hukum MA yang memenangkan keanggotaan DPRD Mimika periode 2014 – 2019.

Di mana putusan itu menjadi inkracht pada 7 Agustus, yang mewajibkan Pemprov Papua untuk merehabilitasi, status kedudukan, harkat dan martabat para penggugat sebagai Anggota DPRD Mimika.

Lagi kata Kabag Ops Polres Mimika, pihaknya telah mendapat informasi bahwa akan ada aksi dari para mantan Anggota DPRD lama dengan tuntutan agar diaktifkan kembali menjadi anggota Dewan. Penjagaan selama 3 hari itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi potensi hal-hal yang anarkis.

Ia berharap situasi dapat terus kondusif ke depan, dan berharap persoalan ini bisa segera terselesaikan, sesuai administrasi kepemerintahan dan tidak ada tindak provokasi hingga melakukan aksi demo. “Pengamanan ini dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan di Mimika tercinta ini,” tandasnya. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika