Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Polisi Imbau Warga untuk Tidak Lakukan Konvoi

Timika, TabukaNews.com - Kabag Ops Polres Mimika AKP Roberth Hitipeuw mengajak dan mengimbau kepada para  suporter bola untuk tidak melakukan konvoi di jalan merayakan euforia jika tim atau negara yang didukungnya menang dalam laga Euro ataupun Copa Amerika 2021. 

"Sekarang ini lagi musim bola, simpatisannya sangat banyak.Berkaitan dengan itu Polres Mimika mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan adanya konvoi.Kami Polres Mimika akan tetap lakukan pembubaran jika ada konvoi, namun dengan cara cara humanis, "kata Roberth saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Rabu(23/6). 

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi dasar oleh pihaknya untuk membubarkan setiap konvoi  para pendukung tim atau negara yang berlaga di Euro maupun Copa Amerika 2021. 

Kegiatan konvoi menggunakan knalpot racing yang terus digas secara berulang ulang dan ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. 

Para peserta konvoi sering menggunakan seluruh badan jalan untuk melakukan konvoi hal ini mengganggu arus lalu lintas. 

Ketika konvoi dilaksanakan oleh masing masing kubu pendukung tim atau negara sehingga sangat rawan dengan gesekan gesekan yang bisa berimbas pada konflik sosial dalam masyarakat. 

"Pada saat konvoi dimana polisi melihat suatu hal yang tidak benar maka kita mengambil langkah langkah untuk membenarkan" kata Roberth. 

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat sebaiknya untuk merayakan kemenangan tim kesayangan yang berlaga di Euro 2021 dan Copa Amerika 2021 dilaksanakan dirumah masing masing dan tidak harus turun kejalan untuk melakukan konvoi. 

"Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kami Polres Mimika mengimbau tidak ada kegiatan konvoi konvoi di jalan. sekiranya Himbau kita kepada masayarakat bisa di pahami, kita bisa menjaga kota Timika jauh dari hal hal yang kita tidak inginkan" kata Roberth.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika