Main Area

Main

Polisi Diminta Tegas Berantas Perjudian

Elminus B Mom/ Foto : dok Tabukanews.com


TIMIKA, TABUKANews.com - Menyikapi aksi perjudian yang masih marak terjadi, Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom meminta kepada aparat kepolisian untuk memberantas perjudian tidak setengah-setengah.

Saat ditemui wartawan dibilangan Cenderawasih, Kamis (31/1) , Elminus meminta kepada Kapolres Mimika untuk memberi perintah kepada anggotanya untuk menertibkan semua jenis perjudian yang masih berjalan di Timika.

“Kalau mau tertibkan perjudian, tertibkan semuanya. Jangan satu ditutup, yang lain masih buka. Saya sudah seringkali dengar kalau dikawasan rumah warga di Kota Timika banyak yang jadi tempat perjudian,” tuturnya.

Sebagai wakil rakyat, kami perlu untuk menyuarakan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Karena selama ini, tempat perjudian kerap menjadi tempat terjadinya tindakan criminal.

“Jadi kalau ada yang kalah, dia tidak mau terima. Lalu bikin rebut di situ. Orang-orang jadi takut. Hal-hal semacam inilah yang perlu ditertibkan oleh anggota polisi,” katanya.

Hal yang menjadi keluhan juga adalah, adanya oknum-oknum aparat keamanan yang selama ini menjadi backing perjudian, sehingga warga masih tetap berjudi, meski aktivitas tersebut dilarang oleh Negara.

“Hal ini juga yang harus jadi atensi Pak Kapolres untuk tegas kepada anak buahnya untuk tidak menjadi backing bagi para penjudi, sehingga warga tidak memandang rendah institusi kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu, Sumanto (45) warga SP2 tepatnya dikawasan Pasar SP2 meminta kepada anggota polisi untuk menutup aktivitas perjudian karena sangat mengganggu para pedagang ketika mereka berjudi.

“Kalau mereka ribut, kami pedagang-pedagang kadang ada yang lari tinggalkan jualannya. Kmi minta lokasi pasar ini benar-benar dijadikan sebagai tempat jual beli, bukan untuk berjudi,”(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika