Main Area

Main

Polisi Dalami Dua Kasus Pembunuhan di Timika

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan mengatakan, pasca pembunuhan terhadap dua warga pada dua lokasi berbeda di Mimika. Yakni di jalan poros SP V dan bundaran Check Point-28. Saat ini Polisi masih mendalami motif tersebut, dengan meminta keterangan dari 23 orang warga yang merupakan rekan Septinus Lokbere yang pada saat kejadian berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Jadi kemarin ada 2 kasus penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa. Kami masih melakukan pendalaman dalam melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku penganiayaan di SP 5 dan tipe 28," kata Kapolres ketika ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika jalan Cendrawasih, Selasa (13/3).

Kapolres menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap dua kasus tersebut dengan meminta keterangan warga yang saat kejadian menumpangi kendaraan bersama Almarhum, dan apakah kejadian pada dua lokasi tersebut memiliki ketekaitan atau tidak, hal tersebut yang masih didalami.

"Sedangkan kemarin ada dua 23 orang yang diamankan itu kita masih mendalami Apakah mereka terlibat atau tidak dalam hal Pembunuhan itu karena mereka berada di TKP Apakah mereka terlibat atau tidak," jelasnya.

Sementara itu terkait dengan kondisi terakhir pasca adanya korban yang dinyatakan meninggal. Kata Kapolres, hingga saat ini situasi di Kwamki Narama masih bisa dikedalikan dengan melakukan penambahan personel baik dari TNI maupun Polri.

Disampaikan Kapolres untuk mengantisipasi kejadian serupa, sejumlah personel disiagakan di pintu masuk Kwamki Narama yaiti di Check Point-28 dan SP 3, serta melakukan pengamanan pada kelompok-kelompok yang berperang.

"Sementara untuk kondisi terkini sementara ini kita masih lakukan pengamanan dan melakukan pendekatan-pendekatan Coba lakukan pengamatan di pintu masuk Kwamki Narama," kata Kapolres. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika