Main Area

Main

Polisi Cegah Mobilisasi Masa Ilegal Di Mapurujaya

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto/ Foto : Tim


Timika,TabukaNews.Com - Kapolres Mimika bersama jajarannya, Kamis (29/8/19) menghalau sekelompok masa yang dinilai tidak memiliki ijin, hendak ke Kota Timika untuk melakukan unjuk rasa .

Selain menertibkan kegiatan mobilisasi massa ilegal,Kepolisian Mimika juga berhasil mengamankan tiga unit kendaraan rental yang digunakan oleh sekelompok orang tersebut.

Dimana satu kendaraan kedapatan membawa minuman keras miras ,satu kendaraan lainnya diketahui pengemudi membawa senjata tajam jenis pisau dan parang yang diletakan di bawa tempat duduk sopir.
Sedangkan satu kendaraan lagi mengalami kecelakaan lalu lintas akibat dipengaruhi minuman keras hingga keluar jalan dan masuk ke parit.

Kapolres Mimika,AKBP Agung Marlianto,mengatakan dengan dilakukan penertiban kegiatan mobilisasi massa ilegal, ini pertama kali pihaknya mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat yang mendapatkan laporan dari masyarakat setempat bahwa ada sekelompok orang menggunakan kendaraan rental yang sudah dipengaruhi miras mengajak masyarakat untuk melakukan aksi demo.

"Masyarakat disitu sudah menolak tapi karena mendesak dilaporkanlah kepada tokoh masyarakat,kemudian tokoh masyarakat laporkan ke kita dan kita langsung turun kesana,"terangnya.

Kata Kapolres,terkait dengan yang membawa sajam pihaknya sudah memberikan edukasi hukum kepada masyarakat dan meminta kepada masyarakat agar jangan membawa sajam. pasalnya perbuatan itu tidak dibenarkan dalam Undang-undang Darurat.

"Sebab dalam UU Darurat itu mengamanahkan kalau membawa sajam bukan profesinya maka bisa dikenakan pasal. Dan area di sekarang ini yang kita kuatirkan jangan sampai sajam dengan miras ketemu,makanya siapa bawa sajam kita akan tindak tegas. Saat ini ada dua orang yang diamankan,"katanya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika