Main Area

Main

Polisi Bubarkan Perkelahian Antar Dua Kelompok Pemuda di Keerom

Ilustrasi

KEEROM, TABUKANews-Dua kelompok pemuda di Kabupaten Keerom, yakni Kampung Yanamaa dan Kampung Arso Kota terlibat dalam aksi perkelahian, Rabu (25/7/18).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal  mengatakan, kronologis kejadian bermula salah satu pemuda Kampung Yanamaa melakukan pesta minuman keras (miras) bersama dengan temannya di Pondok Jalur 1 Pir 1 tepatnya di rumah Theo Mimpir.

Dikatakan, disaat pesta miras sedang berlangsung terjadi keributan oknum pemuda bernama, Yuken Neuyager membanting motor dan ditegur oleh  Theo Mimpir.

Ia menjelaskan, tidak terima dengan teguran tersebut,  Yuken Neuyager memegang leher Theo Mimpir dan hal tersebut dilihat oleh Anis Nof dan selanjutnya Yuken mengajak berkelahi Anis Nof namun dilerai oleh Theo Mimpir lalu diamankan ke dalam rumah,

Lanjutnya,  Yuken Neuyager yang tidak menerima perlakuan itu  memanggil teman-temannya.

“Selang waktu 45 menit, Yuken Neuyager datang bersama 4  rekannya dari Kampung Arso Kota dengan membawa kayu mendatangi rumah Theo Mimpir sehingga terjadi keributan atau perkelahian antara kedua belah pihak," katanya.

Melihat kejadian tersebut, anggota Bhabinkamtibmas  Brigpol Yohanis AP melaporkan keadian itu melalui radio ke Mapolres Keerom.

Mendapat informasi telah terjadi keributan atau perkelahian di Kampung Yanamaa Pir 1, Personil Polres Keerom yang dipimpin Iptu Lakaitero  didampingi KBO Intelkam Polres Keerom mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung menenangkan massa yang sedang bentrok.

 Selanjutnya aparat Polres Keerom mengimbau agar massa yang bentrok agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Akibat keributan  tersebut, 3 orang pemuda mengalami luka-luka yakni Vinsen Kiawat mengalami luka sobek pada pelipis sebelah kanan akibat pukulan benda tumpul, Daud Neuyager mengalami luka sobek pada pelipis sebelah kiri akibat pukulan benda tumpul dan Fendi Girbes mengalami luka memar pada lengan sebelah kanan akibat pukulan benda tumpul.

Kabid Humas  mengatakan akan melakukan penggalangan terhadap para tokoh dari kedua Kampung agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan tidak berkepanjangan. Selain itu, pihaknya akan melakukan razia terhadap peredaran miras yang berada di Kabupaten Keerom.

Kamal menandaskan tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni Mendatangi TKP, Mengamankan TKP, melerai dan  mengimbau agar massa yang berseteru membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, melakukan penggalangan atau koordinasi dengn tokoh kedua Kampung agar keributan tidak sampai berkepanjangan. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika