Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Polisi Berhasil Amankan Dua BB SPM dari Hasil Pengembangan Pelaku Eppi

Timika, TabukaNews.com - Tim opsnal Polsek Mimika Baru berhasil mengamankan dua unit sepeda motor dari hasil pengembangan terhadap Eppi (bukan nama sebenarnya) yang diduga sebagai pelaku curanmor.

Dua barang bukti sepeda motor jenis Bead yang sudah diamankan di Polsek Mimika Baru ini diamankan didua lokasi berbeda. Diantaranya satu unit SPM tanpa nomor polisi diamankan pada saat penangkapan Eppi di Jalan Pendidikan. Sementara satu SPM bernomor polisi DS 4225 MY itu diamankan di lokasi SP3 setelah dilakukan pengembangan.

Diamankan pelaku beserta dua BB ini dilakukan oleh tim Opsnal Polsek Mimika Baru yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Aipda Ivan Rapi Mangende. Sebelumnya Kapolsek Mimika Baru, melalui Wakapolsek, AKP Handoko Prasetyo saat ditemui di Kantor Polsek Mimika Baru, Kamis (9/7) membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku utama curanmor.

"Dia (terduga pelaku) ini diamankan oleh tim opsnal Polsek Miru di Jalan Pendidikan tadi siang sekitar pukul 12.00 wit," katanya.

Kata Handoko, bahwa pihaknya kini masih melakukan pengembangan terhadap terduga apakah merupakan kelompok baru atau jaringan.

"Mudah-mudahan dari pengembangan terhadap terduga pelaku ini bisa berkembang lebih jauh lagi dan menguak pelaku-pelaku lainnya," katanya.

Iapun berharap anggota opsnal Polsek Miru yang sudah dibentuk Kapolsek bisa membantu masyarakat dalam mengungkap pelaku-pelaku curanmor lainnya.

Untuk diketahui terduga pelaku utama ini merupakan rekan dari delapan orang yang sudah diamankan pada Minggu (5/7) lalu pada saat penggerebekan disalah satu rumah warga di Nawaripi. Dalam penggerebekan tersebut selain delapan orang polisi juga berhasil mengamankan lima unit motor. Dan kini total barang bukti sepeda motor yang sudah diamankan di Polsek Mimika Baru sudah tujuh unit. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika