Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Polisi Bekuk Pelaku Penganiayaan Anak Dibawa Umur Yang Viral Di Medsos

Anak yang jadi korban pemukulan yang viral di media sosial ketika di minta keterangan oleh penyidik Polres Mimika/ Foto: Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Menindaklanjuti video penganiayaan seorang bocah yang dilakukan oleh 3 orang dewasa di gang Flora, jalan Hasanudin, Distrik Mimika Baru (Miru), Kamis (1/11) sore kamarin yang kini menjadi viral di Media Sosial (Medsos) langsung direspon oleh Satuan Reskrim Polres Mimika.

Ketiganya yang berinisial LOR, LR, TBR  diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Mimika di lokasi kejadian, Jumat 2/11) sekira pukul 17.05 Wit dan digiring ke Sentra Pelayanan Polres Mimika untuk dimintai keterangan. Sedangkan korban bernama Leo Batseran (13).

Pelaksana Harian (Lakhar) Kapolres Mimika AKBP Sances F Napitupulu kepada awak media di ruang kerjanya membenarkan kejadian penganiayaan yang viral di Medsos. Kini ketiga pelaku penganiyaan anak dibawa umur dalam proses pemeriksaan oleh unit PPA Polres Mimika.

"Kita akan tindak tegas sesuai aturan yang belaku. Tidak pantas kita orang tua lakukan penganiayaan terhadap anak umur 12 tahun," kata Lakhar Kapolres diruang kerjanya, Jumat (2/11).

Lanjut Kapolres, pasca kejadian tersebut ketiga pelaku langsung diamankan setelah keluarga korban disarankan oleh pihak Kepolisian untuk membuat Laporan Polisi (LP).

"Jadi kita mencari Keluarga korban untuk membuat laporan Polisi," lanjutnya.

Sementara itu ditanya terkait oknum penyebar video penganiayaan tersebut. Kata Lakhar Kapolres, saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa perekam dan penyebar video tersebut. Disisi lain ketiga pelaku tidak mengetahui siapa yang merekam dan memvialkan video tersebut.

"Kita akan selidiki, pelaku penyebar video kenakan UU ITE, tapi secara lisan saya tanyakan mereka juga tidak tahu siap yang merekam video itu, video itu saya dapat dari teman-teman di Polda dan juga wartawan," katanya.

Kejadian bermula saat unit Sabhara Polres Mimika mendapat informasi adanya tindak kriminal pencurian di gang Flora oleh seorang bocah. Setelah merespon ke TKP, personel Polsek Miru membawa korban ke RSUD untuk berobat.

Dalam video yang berdurasi 02 menit 10 detik tersebut memperlihatkan seirang bocah di sandarkan di sebuah tiang, sambil dipegang tangannya dan baju agar bocah tersebut tidak kabur, selanjutnya dianiaya oleh pelaku dengan cara di pukul dibagian kepala.

Berselang beberapa saat, seorang pria yang tidak tahu dari mana datangnya membawa sebuah kayu dan mengayunkan ke kepala bocah tersebut, kemudian mengambil seutas tali dan langsung mengikat bicsh dan melakukan penganiayaan dengan cara memukul kearah wajah dan dada.

Pasca penangkapan ketiga pelaku. Lakhar Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan video yang sengaja disebarkan.

 "Setelah pelaku ditangkap, saya harap bantuan rekan-rekan media untuk memviralkam apa ya gan telah dilakukan oleh Polres Mimika," harapnya. (Jrl)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika