Main Area

Main

Polisi Amankan Senpi Kaliber 9 Mili Jenis FN Dari Seorang Warga Sipil

Kapolres Mimika/ Foto :Tim/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com- Kepolisian Mimika saat ini tengah amankan sebuah senpi kaliber 9 Mili Jenis FN dari tangan seorang warga beralamat di Jalan Budi Utomo berinisial L.

Diamankan L oleh pihak kepolisian dimana pihak kepolisian setelah menerima informasi dari masyarakat sekitar.

“Awalnya itu dari laporan atau informasi,dan  setelah kita cek ke sana memang betul sehingga kita langsung amankan," kata Kapolres Mimika,AKBP Agung Marlianto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/11).

Kata Kapolres,bahwa setelah dilakukan pemeriksaan terhadap L.

"Ternyata L ini suka mengoleksi senapan angin. Untuk senjata api yang diamankan itu ternyata L juga dapat dari rekannya yang berinisial R.Dimana R ini mendapatkan senjata api tersebut di selokan dalam kondisi rusak,karatan dan tidak bisa digunakan lagi,"kata Kapolres.

Lanjut Kapolres,bahwa karena R mengetahui kalau L bisa memperbaiki senjata, sehingga diberikan kepada L untuk diperbaiki. Dan

setelah diperbaiki L senpi itu tidak bisa juga digunakan malahan tetap disimpannya hingga diamankannya.

"Kita pastikan bahwa L ini tidak ada kaitannya dengan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan juga sekarang senjata apinya juga sudah kita amankan. Jadi

laporan yang kita terima itu hanya ada warga yang mempunyai senjata api tapi  tidak melakukan pengancaman.Kecuali ada informasi dia todongkan senjatanya untuk melakukan ancaman maka itu kena pasal pengancamanan,"ungkapnya.

Menurut Kapolres,bahwa senjata api yang  diamankan itu menggunakan magazin, namun untuk pelurunya menggunakan gotri seperti senapan angin.

"Karena ini senapan angin yang tidak keluarkan ijinnya oleh kami, sehingga kami tidak kenakan pasal. Untuk pemiliknya kami hanya mintai keterangan saja dan senjatanya kami sita,”ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika