Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Polisi Akan Tingkatkan Penanganan Kasus Korupsi

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K./ Foto : Tim/TabukaNews.Com  

Timika,TabukaNews.Com- Terkait dengan kebijakan komitmen dalam penanganan kasus korupsi di Kabupaten Mimika.Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan dengan melakukan pemantauan dalam penggunaan anggaran.

"Tentunya kita akan tingkatkan karena hal itu adalah pidana dan tugas polisi dan juga tugas semua instansi untuk sama-sama mengamankan pembangunan khususnya di kota Timika,"katanya ketika ditemui wartawan diruang kerjanya,Senin (11/11).

Kata AKBP I G.G Era,bahwa tugas polisi adalah bersama-sama dengan unsur terkait untuk memantau penggunaan anggaran-anggaran.

"Supaya anggaran-anggaran itu tepat sasaran,"katanya.

Menurut I G.G Era bahwa korupsi sekarang bukan hanya terpusat tapi bisa juga sampai ke level-level bawah. Sehingga sebelum melakukan penindakan terlebih dahuku dilakukan pembinaan.

"Kalau dia tahu bahwa yang dilakukan itu tindakan korupsi dan dia lakukan untuk membuka diri sendiri, maka kita akan tindak tegas.Tapi kalau dia tidak tahu dan terlanjur pelanggaran korupsi,kemudian tidak tahu aturan-aturan yang ada maka kita harus berikan pemahaman karena tidak semua memahami aturan yang ada, ini terutama dilevel tingkat bawah,"ungkapnya.

Disampaikan juga,bahwa untuk mencapai target pengungkapan kasus korupsi, dirinya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan jajarannya untuk meningkatkan pengawasan dalam penggunaan anggaran.

"Kalau untuk tahun 2019 saya belum tahu berapa target karena saya belum cek apalagi sudah mau akhir tahun.Tapi nanti

akan difokuskan di tahun depan,karena otomatis tahun depan tentunya kita akan lakukan pengawasan terkait dengan penggunaan anggaran. Kita akan cek semua instansi supaya tepat sasaran,"ungkapnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika