Main Area

pesparawi xiii

Main

Polda Papua Gelar Pengobatan Gratis di Nduga

TIMIKA, TABUKANews - Polda Papua melaksanakan pengobatan gratis kepada warga di Kabupaten Nduga, Jumat (27/7/18). Pengobatan gratis yang difokuskan di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga dipimpin oleh Ipda dr. Leo. Selain personil Polda Papua, Biddokes juga melibatkan dua mantri dari Puskesmas Keneyam.

 

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di sekitar Perempatan Jalan Jerusalem yang diikuti 173 orang  masyarakat, baik warga asli Papua dan pendatang. Warga pun rela antri, untuk menunggu gilirannya.

 

“Kegiatan bhakti sosial kesehatan merupakan Program Biddokes Polda Papua yang secara rutin memberikan pelayanan kesehatan, untuk membantu masyarakat yang belum terlayani dalam kesehatan,” kata Ipda dr. Leo kepada wartawan di Kenyam, Sabtu (27/7).

 

Dalam aksinya, Biddokes Polda Papua juga memberikan makanan sehat kepada warga yang berobat, berupa sembako yang bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Papua yang diwakili oleh AKBP Hotman Hutabarat untuk menyampaikan sosialisasi tentang hubungan masyarakat dengan pemerintah.

 

Sementara Tokoh Agama Kabupaten Nduga, Pendeta Ishak Murib yang juga menjabat sebagai Ketua Wilayah Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Maranatha Yerikho Kenyam menyambut baik pengobatan gratis untuk warga.

 

“Polda Papua sangat merespon apa yang menjadi harapan masyarakat, karena selama ini pelayanan kesehatan sangat kurang sekali di Nduga. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, agar masyarakat semakin maju,” harapnya.

 

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nduga, Otomi Gwijangge yang mewakili Pemkab Nduga berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan Polda Papua.

 

“Saya minta kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga maupun yang di luar Nduga, jangan percaya dengan isu provokatif atau hoax, karena situasi di Nduga sampai saat ini aman dan masyarakat beraktifitas seperti biasa,” jelasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika