Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

PMPTSP Target Luncurkan Perizinan Daring Akhir 2018

TIMIKA, TABUKANews.com  - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menargetkan peluncurkan perizinan secara dalam jaringan (daring) akhir 2018 ini. 

 

Kepala Dinas PMPTSP Mimika, Lopianus Fuakubun di Timika, Senin mengatakan "Saat ini pihaknya masih mempersiapkan beberapa hal terkait agenda tersebut seperti ketersediaan sarana dan prasarana perizinan daring termasuk operatornya,"Kata Kepala Dinas PMPTSP Mimika, Lopianus Faukubun kepada wartawan, Senin (6/8).

 

Ia mengatakan bahwa pihaknya sementara masih menata secara internal peralatan dan sumber daya manusianya.

 

Dengan peningkatkan pelayanan perizinan daring merupakan salah satu upaya PMPTSP Mimika dalam memberikan pelayanan yang maksimal termasuk mempermudah warga untuk mengurus perizinan terkait. 

 

 Selain itu katanya sejak diresmikannya Dinas PMPTSP yang semua perizinan terkait diintegrasikan melalui PMPTSP, warga Mimika dan para pengusaha termasuk investor dari luar Mimika merasa terbantu. 

 

"Dengan demikian masyarakat merasa seluruh kebutuhan berkaitan dengan perizinan sudah mulai terjawab yaitu tidak sulit lagi. Artinya semua perizinan bisa diurus di satu dinas tidak lagi seperti dulu yang harus ke dinas ini dan itu," ujarnya. 

 

Lopianis menyampaikan selain itu dengan ditingkatkannya status PMPTSP yang sebelumnya kantor menjadi dinas prosedur pelayanan menjadi mudah, proses perizinan cepat dan transparan terkait perizinan mana saja yang harus dibayar atau gratis. 

 

"Ini sudah dilaksanakan program yang terintegrasi dan transparansi dari sisi nilai juga," ujarnya.

 

Lopianus berharap agar dengan diberlakukan perizinan secara daring nanti, masyarakat semakin terbantu terkait dengan pengurusan izin mengingat letak kantor PMPTSP cukup jauh dari kota Timika yaitu terletak di distrik Kuala Kencana.(Red/tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika