Main Area

Main

PMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Asmat

Pengurus PMI Mimika/Foto:Tim

Timika, TabukaNews. Com  - Pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika,  Rabu (25/9/19),  menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Kabupaten Asmat.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 22 koli pakaian layak pakai, 50 karton air mineral dan mie instan, puluhan koli popok dan kebutuhan bayi, puluhan koli gula, teh dan kopi serta pupuhan karton kemasan kebutuhan-kebutuhan mendasar diserahkan langsung ke posko bantuan Kabupaten Mimika di Eme Neme Yauware. 

" Atas izin dari Dinsos dan BPBD Mimika. Makanya hari ini kami serahkan ke Dinsos dan BPBD Bantuan dikumpul selama tiga hari oleh pengurus dan relawan PMI Timika, " ungkap Ketua PMI Mimika Yonas Lewerisa. 

Menurut Yonas,  barang tersebut selanjutnya nanti Dinsos dan BPBD yang akan menentukan waktu penyaluran bantuan ke Asmat. Karena tugas PMI hanya bisa mengumpulkan bantuan dan menyerahkannya ke Posko.

Lebih lanjut Yonas mengatakan, PMI merasa empati dengan peristiwa kebakaran yang terjadi. Dengan demikian, berdasarkan visi dan misi kemanusiaan, PMI berupaya mengumpulkan bantuan sehingga bisa membantu masyarakat yang tertimpa musibah termasuk korban kebakaran di Asmat.

" Ini merupakan kewajiban PMI karena memang kehadiran PMI di tengah masyarakat untuk membantu. Kita harapkan agar bantuan ini bisa sampai ke masyarakat Asmat yang menjadi korban," tuturnya. 

Sedangkan Kepala BPBD Mimika, Yosias Losu mengatakan, sangat berterima kasih atas partisipasi PMI Mimika. Dikatakan bahwa Pemkab dalam hal ini BPBD dan Dinsos tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya bantuan dari pihak lain seperti PMI ataupun masyarakat umum.

"Kita berterima kasih atas partisipasi PMI dan beberapa instansi lain yang telah mengpulkan bantuan ke Asmat," kata Yosias. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika