Pisah Sambut PJU dan Kapolres Jajaran Polda Papua

 Pisah Sambut PJU dan Kapolres Jajaran Polda Papua

Jayapura,TabukaNews.com - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K hadiri kegiatan pisah sambut Dirpolairud, Dirreskrimsus, Kabidpropam, Kapolresta Jayapura, Kapolres Mimika, Kapolres Puncak Jaya dan Kapolres Tolikara serta Kapolres Dogiyai bertempat di aula Rastra Samara Polda Papua, Rabu (18/05).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polda Papua dan ibu-ibu Bhayangkari.

Pada kesempatannya Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E., M.M. dan Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P selaku pejabat yang akan meninggalkan wilayah hukum Polda Papua mengatakan saya sangat bersyukur karena selama melaksanakan tugas di tanah Papua selalu mendapatkan kemudahan-kemudahan yang kita semua tau karena itu merupakan rahmat yang diberikan kepada pelayan di tanah Papua.

“Kami sangat bersyukur karena pernah menduduki 4 jabatan selama diwilayah Polda Papua dan juga karena kemurahan tanah Papua ini kita bisa melaksanakan sekolah sebanyak 2 kali yaitu Sespim dan PIM,” ucap mereka.

Kami akan selalu mendokan Kapolda, Wakapolda dan beserta rekan-rekan PJU Polda Papua agar selalu diberikan kekuatan untuk melaksanakana tugas ditanah yang mulia ini karena tanah Papua ini sangat mujarab jika kita melaksanakan tugas  itu dengan sungguh-sungguh.

Dikesempatan yang sama Kapolda Papua menyampaikan kepada pejabat baru selamat datang diwilayah Polda Papua, kalian harus cepat menyesuaikan dan terimakasih kepada Kapolres yang memasuki masa purna bakti karena sudah mau melaksanakan tugas sebaik mungkin dimenit-menit akhir masa purna tugas seperti ini.

“Kita dalam instansi Polri harus terus menyiapkan regenerasi agar nantinya kita dapat mempersiapkan mau kemana Papua kedepannya supaya pemenuhan kebutuhan sarana prasara bisa terpenuhi dengan baik,” ucap Kapolda.

Irjen Pol Mathius melanjutkan saya meminta kepada para pejabat bahwa dalam melaksanakan tugas kita tidak boleh membuat kubu-kubu (kelompok tersendiri) karena hal itu yang dapat menghambat kinerja kota kedepan dan harapan saya agar rekan-rekan PJU Polda Papua serta para Kapolres agar loyalnya melayani untuk kepentingan Kepolisian Republik Indonesia  di wilayah Papua.

“Dikesempatan yang sangat baik ini saya selaku Kapolda Papua mewakili Institusi Polri mengucapkan terimkasih dan memberikan penghargaan kepada AKBP Ridwan mantan Kapolres Puncak Jaya dan AKBP Djafar mantan Kapolres Tolikara yang akan melaksanakan Purna Bakti pada bulan ini,” tandas Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Kapolda menambahkan pesan saya kepada Kapolresta Jayapura Kota dan Kapolres Mimika jangan pernah ragu-ragu dalam mengambil tindakan, tetap tegas namun terukur dan sesuai ketentuan, jangan takut saya selaku pimpinan diwilayah hukum Polda Papua pasti akan bertanggung jawab atas tindakan kalian dilapangan.(***)

 

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata