Main Area

Main

Pimpinan OPD Diminta Lebih Aktif Pantau Kehadiran ASN

Suasana apel pagi di halaman kantor pusat pemerintahan/ Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika I Nyoman Putu Arka mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) maupun honorer di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih aktif memantau kehadiran anak buahnya.

"Mengenai kedisiplinan harus tetap ditingkatkan," kata Nyoman dalam amanatnya pada saat apel pagi di halaman kantor pusat pemerintahan, Senin (24/6).

Ia menjelaskan, tingkat kedisiplinan pegawai tergantung dari peran serta pimpinan OPD dalam memantau setiap aktifitas pegawainya.

Terkait dengan tingkat kehadiran dan kedisiplinan pegawai yang kurang, pimpinan OPD, hingga kepala kelurahan, kepala puskesmas dan kepala-kepala sekolah agar memanggil para pegawainya untuk mempertanyakan penyebabnya, sehingga kedepan para pegawai lebih giat dalam melaksanakan tugas.

"Pimpinan OPD harap lebih ketat dalam melakukan pemantauan terhadap kehadiran ASN (PNS dan honorer)," ungkapnya.

Pemantauan tersebut tidak hanya difokuskan pada para pegawai di kantor pusat pemerintahan saja, tapi berlaku bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Mimika.

"Tidak hanya ASN yang berada dikantor pusat pemerinatahan di kota tapi seluruh pegawai sampai ke distrik dan kelurahan," jelasnya. (Jrl).

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika