Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pimpinan dan Anggota Dewan Mimika Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

 

Timika, TabukaNews.com  - Pimpinan dan anggota DPRD Mimika kembali menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (19/4). Vaksinasi yang di antaranya bersama Sekretariat Dewan (Setwan) ini berlangsung di Gedung DPRD Mimika.

Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng, S.IP.,MA mengharapkan antusias dari 35 anggota dewan untuk bisa mengikuti program vaksinasi dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika.

“Vaksinasi Covid-19 dosis dua hari ini saya lihat antusias dari kalangan pegawai Setwan dan honorer luar biasa atau cukup tinggi, saya kira target pada hari ini akan tercapai bahkan melebihi dari taregt 80 orang. Dan ini pertanda baik untuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk mengantisipasi dampak penularan Covid-19,” tegas Ketua DPRD Robby  Omaleng  kepada wartawan usai mengikuti vaksin kedua, di ruang Sidang Paripurna kantor DPRD Mimika.

Kata dia, ketika pemerintah sudah melaksanakan program vaksinasi dengan berbagai sosialisasi maka masyarakat sudah memahami betapa pentingnya mengikuti vaksinasi demi memastikan penularan Covid-19.

“Artinya ketika pemerintah jalan dengan serius soal vaksin ini, masyarakat sudah memahami hal itu dan menganggap vaksin itu sangat penting untuk antisipasi Covid-19. Sehingga tidak ada keraguan atau hoax tentang vaksin ini, jangan karena mendengarkan hoax , lalu itu menjadi alasan untuk tidak mengikuti vaksin,” beber Robby..

Dirinya juga mengajak seluruh anggota dewan sebagai penyelenggara negara wajib untuk mengikuti program pemerintah seperti vaksin dalam memerangi penularan Covid-19.

“Terpenting teman teman lebih khusus anggota dewan itu wajib di vaksin, kita ini sebagai penyelenggara negara harus mengikuti program dari pemerintah yaitu vaksin sebagai penangkal Covi-19. Jangan karena mendengarkan atau membaca informasi yang hoax, lalu kita hidup dalam hoax yang tak jelas. Sebagai penyelenggara negara dewan wajib memberikan contoh kepaa masyarakat, sehingga semua masyarakat juga ikut dalam kondisi hoax,”katanya.

Dewan sebagai pejabat negara harus bisa memberi contoh dengan bersedia di vaksin.

“Dengan mengikuti program vaksin ini, adalah bagian daari sosialisasi bagaimana kita mengajarkan masyarakat untuk mendukung dan ikut dalam program pencegahan penularan Covid-19. Saya berharap teman teman anggota DPRD Mimika untuk antusias mengikuti vaksin,” jelasnya.

Vaksin gelombang kedua yang dilaksanakan di lingkup  DPRD Mimika, tampak Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng dengan sejumlah anggota DPRD lainnya  mengikuti vaksin dari petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

Hadir anggota lainnya seperti, Reddy Wijaya, Mariunus Tandiseno Anton Palli, Merry Pongutan, Tanzil Azharie,Muhammad Nurman Karupukaro, dan para ASN dan honorer di lingkup Setwan dan sejumlah wartawan yang bertugas di kantor DPRD Mimika. 

Sejumlah anggota Dewan yang belum mengikuti vaksin pertama dan menunggu penjadwalan ulang dari dinas kesehatan juga tampak hadir diantaranya, H.Iwan Anwar, Louis Paering, Daud Bunga dan Rizal Pata’dan. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika