Main Area

pesparawi xiii

Main

Pileg 2019, PBB Target Raih Satu Fraksi

TIMIKA, TABUKANews.com - Partai Bulan Bintang (PBB) merasa optimis untuk meraih enam kursi pada pelaksanaan pemilihan anggota legislatif Kabupaten Mimika pada tahun 2019 mendatang.

Sekretariat Umum PBB DPC Kabupaten Mimika, Herman Gafur saat dikonfirmasi Tabuka.com dibilangan Budi Utomo beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa pihaknya optimis bisa mempertahankan satu fraksi yang mereka peroleh pada Pileg tahun 2014 silam.

"Kita tentunya optimis untuk bisa meraih suara sebanyak mungkin, namun target kita minimal satu fraksi di DPRD Kabupaten Mimika," tuturnya.

Dijelaskan, dari total enam anggota DPRD yang sekarang masih menjabat, tidak semuanya maju untuk Pileg tahun 2019 mendatang.

"Yang maju tahun depan hanya empat orang, karena satu orang tidak maju lagi, tapi yang satu maju, tapi pindah partai," katanya.

Dijelaskan pula bahwa dalam perekrutan calon anggota legislatif yang telah dilakukan pihaknya, lebih memprioritaskan putra daerah, mengingat Kabupaten Mimika dan Papua menjalankan otonomi khusus.

"Ya, kita harus realistis karena kita ada ditanah Papua. Kita harus utamakan saudara kita warga asli Mimika, karena merekalah yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dilapangan, karena dari segi bahasa dan budaya, mereka lebih klop," katanya.

Sementara untuk mewakili aspirasi perempuan, pihaknya juga memprioritaskan suara perempuan untuk bisa mewakili aspirasi kaum wanita di DPRD kelak.

"Minimal ada keterwakilan disetiap daerah pemilihan, karena memang Muslimat Bulan Bintang harus eksis dalam kancah politik," imbuhnya. (Evan Soenarie)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika