Main Area

Main

Pilar Wajo di Mimika Resmi Miliki Kepengurusan Yang Baru

Kepengurusan Pilar Wajo yang baru, dari Kiri : Andi Fitry (Sekretaris), Husyen Abdillah (Ketua), H.Ahmadi (Penasehat), H.Ikhsan (Wakil Ketua), H.Alwi (Bendahara), Hj.Nur Nelly H.Ridwan (Wakil Bendahara)/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com - Ikatan Kerukunan Wajo (IKW) atau lebih dikekal dengan sebutan Pilar Wajo (Sengkang) melalui musyawarah yang digelar pada, Minggu (20/10) malam di Jalan Belibis, Timika Indah, Timika, Kabupaten Mimika resmi memiliki Kepengurusan yang baru Periode 2019-2024.

Pilar Wajo yang bernaung dibawah Kepengurusan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika mempercayakan jabatan Ketua kepada Husyen Abdillah, Wakil Ketua H.Ikhsan, Sekretaris Andi Fitri, Bendahara H.Alwi dan Wakil Bendahara Hj.Nur Nelly .H.Ridwan dengan penasehat H.Ahmadi (H.Rambo).

Dalam musyawarah  Ikatan Kerukunan Wajo (IKW) yang digelar di kediaman Ketua Dimisioner H.Ahamdi (H.Rambo) di Jalan Belibis, Minggu (20/10) malam, secara aklamasi memilih Kepengurusan baru periode 2019-2024.

Musyawarah IKW yang dipimpin langsung oleh Ketua Dimisioner H Ahmadi dan dan turut dihadiri oleh Ketua KKSS Mimika Dimisioner H.Basri, serta para sesepuh, tokoh dan warga Wajo berlangsung lancar. Walaupun awalnya sempat terjadi alot untuk mencari figur calon ketua dari beberapa kandidat akhirnya peserta mengajukan dua nama calon yaitu, H.Ihsan dan Husyen Abdillah.

Karena ada usulan untuk menentukan voting dalam menentukan siapa calon Ketua IKW dan akhirnya suara mayoritas memilih Husyen Abdillah sebagai Ketua IKW yang baru dan, H. Ihsan secara otomatis menjadi Wakil Ketua.

Selain itu, secara aklamasi juga menunjuk  Andi Fitri sebagai Sekretaris, Bendahara H.Alwi dan Wakil Bendahara H.Nur Nelly H.Ridwan. Selain itu, disepakati juga dalam musyawarah tersebut untuk susunan kepengurusan lainnnya akan segera dilengkapi oleh pengurus inti dan dibantu dengan Penasehat serta tokoh serta sesepuh warga Wajo yang ada di Timika.

Mantan Ketua IKW periode sebelumnya yang juga ditunjuk sebagai penasehat di kepengurusan yang baru, H.Ahmadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Haji Rambo dalam sambutannya mengatakan, Pilar Wajo sebagai salah satu bagian dari KKSS Mimika di Timika telah berkomitmen untuk melakukan regenasi kepengurusan.

"Kami sudah menjalankan tugas cukup lama, sehingga saatnya kita melakukan regeneasi dan memberikan kesempatan bagi generasi muda yang energik untuk memajukan Pilar Wajo di Mimika. Saya yakin dengan kepengurusan yang baru akan mampu mempersatukan dan merangkul semua warga Wajo yang ada di Timika ini,"tegas H.Rambo.

Sementara salah satu tokoh Pilar Wajo di Timika, Andi Suhiddin dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh warga Wajo yang ada di Timika bisa bersatu dan membangun silaturahim serta terlibat dan berperan dalam membantu pemerintah dan aparat keamanan dalam menciptakan Mimika sebagai zona damai.

"Saya berharap seluruh warga Wajo yang ada di Timika untuk menghindari hal hal yang dapat mengganggu kamtibmas, lebih khusus hindari perbuatan yang bisa menimbulkan gangguan keamanan seperti berita berita hoax. Jangan cepat terpengaruh dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya lalu memposting di dunia maya. Ini yang harus menjadi perhatian kita semua,"ajak Andi Suhiddin.

Sementara Ketua Ikatan Warga Wajo (IKW) terpilih, Husyen Abdillah yang didaulat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga Wajo di Timika atas kepercayaan untuk memimpin Pilar Wao di Timika.

"Sebenarnya ini tanggungjawab berat bagi saya, namun karena atas dorongan dan support dari para sesepuh dan tokoh masyarakat Wajo di Timika sehingga saya harus jalankan amanah. Dengan berbagai keterbatasan saya, saya tak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua warga Wajo, terlebih para sesepuh dan tokoh masyarakat Wajo yang ada di Timika," seru Husyen Abdillah yang lebih dikenal dengan panggilan Opa ini.

Ia menambahkan, untuk melengkapi  struktur kepengurusan dalam waktu tidak terlalu lama akan segera disusun bersama dengan Pengurus Inti dibantu dengan Penasehat serta pengurus inti lainnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika