Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Pihak Keamanan Perketat Pelantikan DPRD Mimika

Pengecekan oleh pihak keamanan kepada setiap kendaraan yang hendak masuk menuju gedung DPRD Mimika / Tim TabukaNews.Com

 

Timika,TabukaNews.com, Pelantikan anggota DPRD Mimika terpilih periode 2019-2024 yang berlangsung di DPRD Mimika Senin (25/11) dijaga ketat oleh pihak keamanan gabungan yang berjumlah kurang lebih 800 personil dari TNI-Polri.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan pengamanan, sebelumnya aparat gabungan melakukan apel yang dipimpin oleh Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia di halaman Kantor DPRD Mimika.

Dalam arahan Wakapolres menyampaikan, pelantikan DPRD Mimika hari ini ada beberapa hal yang perlu kita antisipasi. Dimana lima tahun lalu masih menyisakan permasalahan. Namun tidak menjadi hambatan, bahwa pelantikan ini harus aman dan selesai.

"Kita harus bisa memprediksi sesuatu hal yang bisa membuat keos (ricuh), yang disebabkan oleh pihak-pihak yang membuat rusuh,"kata Wakapolres.

Kata Wakapolres bahwa semua anggota harus jeli melihat situasi dan laporkan, agar segera direspon.

"Kemungkinan yang menonjol adalah di dalam sidang. Karenanya kita akan menerapkan satu pintu dan jangan perbolehkan bawah alat-alat Sajam.

Kalau ada keributan di dalam ruangan langsung dikeluarkan, itupun atas permintaan dari pimpinan sidang. Dan dalam pengamanan ini, harus sesuai dengan SOP, tidak ada lagi melakukan kekerasan," tuturnya.

Sementara Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer mengatakan, untuk pengamanan pelantikan DPRD Mimika terpilih, disiapkan 800 personil yang terdiri dari 600 personil dari kepolisian dan 200 dari TNI.

"Semua anggota ini, kami siagakan dibeberapa tempat, seperti Kantor DPRD, KPU, Bawaslu, Hotel Grand Mozza, BPJS Ketenagakerjaan, dan beberapa titik lagi," kata Kabag Ops di Kantor DPRD Mimika.

Sementara untuk rekayasa jalanan. Kabag Ops mengatakan, dalam pengamanan pelantikan DPRD Mimika terpilih tidak ada rekayasa lalulintas. Dimana Jalan Cendrawasih di depan Kantor DPRD Mimika, tetap seperti biasa. Dalam arti, karena itu jalan protokol tidak akan kita tutup. Sehingga lalulintas tetap lancar dan normal.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika