Main Area

Main

Piala Menpora Cup Se Papua, SSB Mimika United Sabet Juara 2

Pemain dan offisial serta pelatih SSB Mimika United saat di Bandara Sentani Jayapura ,Minggu (12/8)/ foto : husyen abdillah-hp

TIMIKA, Tabukanews.com - Prestasi talenta-talenta sepakbola muda Usia 12 (U-12) asal kabupaten Mimika kembali ditorehkan dalam ajang piala pelajar memperebutkan Piala Menpora dimana tim Sekolah Sepak Bola Mimika United (SSB MU) mampu tampil sebagai juara ke II yang digelar sejak 8 sampai 10 Agustus di Jayapura.

Tim SSB MU yang berkekuatan pemain 12 orang dan offisial tiga orang mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan walaupun usai mereka masih tergolong muda, namun karena diasah dan giat dalam latihan mereka mampu bersaing dengan SSB  SSB yang ada di Papua.

Tim SSB MU sebenarnya memiliki poin sama dengan SSB Knambai Umbai kabupaten Jayapura yang tampil sebagai juara karena unggul selisih gol. Turnamen Piala Menpora yang menggunakan sistem setengah kompetisi tim SSB MU memiliki poin sama 7 namun SSB Knambai Umbai selisih golnya bagus dimana mereka mampu memasukkan 11 gol sementara SSB MU hanya mampu memasukkan 7 gol.

Pelatih SSB MU U-12 tahun, Feydi Nesta Oroh saat ditemui tabukanews.com sesaat sebelum terbang dari Sentani menuju Timika,  Minggu (12/8) siang mengakui kalau anak didiknya sebenarnya tidak kalah dari SSB Knambai Umbai yang hanya kalah karena selisih gol yang sedikit lebih bagus dari mereka.

“Poin kita sama dengan yang juara yaitu sama-sama memiliki poin 7. Karena dalam babak penyisihan kami bermain imbang 0-0 dengan mereka, namun mereka Knambai Umbai lebih baik memasukkan. Walaupun finis di urutan kedua sudah pencapaian yang luar biasa,”ungkap Feydi.

Feydi menjelaskan, perjalanan SSB Mimika United finish di urutan kedua setelah menjalani pertandingan di Stadion Barnabas Yoe kabupaten Jayapura, diantaranya menghadapi SSB Knambai Umbai skor 0-0, dipertandingan kedua SSB MU menang telak 4-0 atas SSB Koda Keerom dan dilaga ketiga SSB MU menang atas SSB Bhayangkara Kota Jayapura dengan skor 3-0.

Sementara manager SSB MU, Alex Toto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keikutsertaan SSB MU ada piala Menpora.

“Kami atas nama seluruh tim SSS Mimika United menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Mimika, PT Freeport Indonesia,PSSI Kabupaten dan seluruh orang tua dari para pemain sehingga dapat mempersembahkan juara bagi kabupaten Mimika,”katanya.

Menurut Alex, hasil yang didapat anak-anak merupakan jerih payah dan semangat yang pantang menyerah yang dilakukan oleh anak-anak.

“Finish diurutan kedua merupakan hasil yang lumayan dan akan menjadi modal bagi anak-anak untuk bisa lebih giat berlatih dan mengejar prestasi dimasa mendatang. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika