Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

PIA Ardhya Garini Lanud Yohanis Kapiyau Juara I Lomba Merangkai Bunga

 

 

Timika,TabukaNews.com – Tim  PIA Ardhya Garini Lanud Yohanis Kapiyau berhasil keluar sebagai juara pertama lomba merangkai bunga berbahan dasar buah dan sayuran,  yang diselengarakan oleh pengerak PKK Kabupaten Mimika dalam rangka menyambut HUT RI,  yang laksanakan di Gedung Tongkonan Jumat (2/8/19). 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Setda Mimika Andi Ramli. Dan diikuti 19 peserta yang berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika. Dalam sambutanya mengatakan kegiatan pelatihan ini perlu diapresiasi karena merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi permasalahan kemiskinan. Tidak bisa dipungkiri kalau kaum wanita juga tak terlepas dari kemiskinan, maka kaum wanita perlu dibekali dengan pelatihan dan keterampilan sehingga ketrampilan yang dimilikinya dapat berguna bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan.

“Saya harap kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi, kreativitas dan semangat dalam mengembangkan keterampilan apapun sehingga dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya juga berharap agar para peserta dapat menyimak, mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. 

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Leentje Paiman saat  sambutan mengatakan, bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika dituntut untuk bisa menciptakan dan meningkatkan perannya ditengah masyarakat. Untuk itu, Tim Penggerak PKK melakukan satu kegiatan yang positif dengan melibatkan semua organisasi wanita yang ada di Timika.

“Seperti biasanya yang kita lihat ibu-ibu merangkai dengan menggunakan bunga tapi kali ini berbeda karena merangkai buah dan sayuran,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan merangkai yang dilaksanakan hari ini dengan tujuan meningkatkan keterampilan ibu-ibu anggota organisasi wanita, rangkaian yang dihasilkan lebih menarik sebagai media pajangan untuk menghias meja, ruangan maupun penunjang seni dekorasi pada umumnya, karena memberikan kesan indah dan sejuk jika dipandang mata dan sekaligus dapat memberi nilai ekonomi.

“Selain memberi nilai ekonomi kegiatan ini juga untuk meningkatkan ketrampilan kecakapan hidup dan pendidikan keluarga formal dan informal. Pemerintah berharap ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini dapat mempraktekkan ditempatnya masing-masing atau di organisasi masing-masing agar ilmu dan ketrampilan ini memberi manfaat kepada masyarakat dan juga memberikan dampak yang positif bagi ibu-ibu PKK dan organisasi wanita untuk terus berinovasi dan terus berkarya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pokja II TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny.Yohana Timang dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada para ibu-ibu untuk bisa terampil merangkai bunga dengan bahan dasar buah dan sayuran, sekaligus bisa diterapkan dirumah masing-masing untuk membiasakan anak-anak mengkonsumsi buah dan sayuran.

 Sebelum perlombaan mulai, kegiatan diawali dengan pelatihan merangkai yang dipraktekkan langsung oleh tim juri dari  House Keeping Manager dan Duty Manager  Rimba Papua Hotel (RPH) Merci Lupano dan, Yosefina Suangburaro.

Hasil lomba juara I adalah dari tim PIA Ardhya Garini Lanud Yohanis Kapiyau dengan perolehan nilai 1.361. Juara 2 diraih oleh Bhayangkari Polres Mimika dengan  nilai sebanyak 1.308, menyusul juara 3 dimenangkan oleh GKI Mimika dengan jumlah nilai 1.290. 

Sementara, juara harapan 1 diraih oleh PKK Distrik Mimika Baru dengan jumlah nilai 1.285, juara harapan 2  diraih oleh PKK Distrik Kwamki Narama dengan jumlah nilai 1.277 dan juara harapan 3 dimenangkan oleh Bhayangkari Brimob dengan perolehan nilai 1.270. Pemenang lomba akan mendapat piala dan uang pembinaan yang akan diterima pada resepsi kenegaraan 17 Agustus 2019 di Graha Eme Neme Yauware.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika