Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Pesawat Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan di Terminal Sisi Selatan

Timika, TabukaNews.com - Pesawat Garuda Indonesia secara resmi parkir untuk melayani rute penerbangan di sisi selatan Bandara Internasional Mozes Kilangin, Selasa (14/9).

Hal ini tentunya menjadi prestasi pemerintah setempat yang telah berhasil membangun terminal bandara yang mewah dan megah, sehingga tidak kalah apabila dibandingkan dengan bandara-bandara yang ada di Pulau Jawa. 

Dengan demikian, layanan pesawat Garuda Indonesia secara resmi berpindah dari terminal lama yang merupakan aset PT. Freeport Indonesia yang selama ini digunakan untuk melayani rute penerbangan.

Adapun penerbangan pertama yang menjadi pembuka adalah pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 654 dari Makassar-Timika, yang mendarat pada pukul 10.38 WIT.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Kepala UPBU Bandara Mozes Kilangin, Asep Soekarjo, GM Garuda Indonesia Branch Office Timika, I Nyoman Teguh tampak menyambut para penumpang dan kru Garuda yang tiba dengan selamat. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob kepada wartawan mengatakan, bahwa apa yang menjadi perjuangan Pemda Mimika sejak tahun 2016, akhirnya bisa terwujud meski sempat ditentang oleh Kementerian Perhubungan.

"Kita sangat bangga akhirnya hari ini terminal bandara baru yang berada di sisi Selatan akhirnya beroperasi. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan ini," tuturnya. 

Menurutnya, dalam proses penyusunan master plan,  Pemda Mimika melakukan MoU dengan PT. Freeport Indonesia untuk pembebasan lahan. 

"Ini akan berlaku secara berkala. Suatu saat nanti semua pelayanan maskapai akan berpusat disini, karena Garuda Indonesia selaku maskapai terbesar sudah berpindah ke sini, yang lain akan menyusul," paparnya. 

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Timika I Nyoman Teguh memberikan apresiasi kepada Pemda Mimika yang selama ini mempercayakan Garuda Indonesia sebagai layanan penerbangan apabila melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. 

"Kami juga berterimakasih kepada warga Timika yang selalu menjadikan layanan kami sebagai layanan utama. Sebentar lagi PON digelar jadi ini saatnya kita mempromosikan bahwa kita juga memiliki fasilitas yang lengkap,"

Dijelaskan, bahwa diterminal baru, Garuda Indonesia membuka 4 lokasi check in counter. Satu untuk kelas bisnis, satu untuk sky priority dan dua untuk kelas ekonomi. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika