Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Pesan Moral Kapolres : Kita Hebat Karena Anak Buah Kita Maka Kita

Timika, TabukaNews.com - Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Ardhinata, S.IK memberikan pesan moral kepada pejabat baru maupun pejabat lama saat serah terima jabatan, Kabag Ops, Kapolsek bahwa kita hebat karena anak buah kita hebat.
"Kita bisa kerja hebat karena anak buah kita hebat. Melihat anak buah hebat,kita juga harus bisa melihat samping kiri-kanan satuan-satuan tugas yang lain," Pesan Kapolres ketika memberikan amanah dalam kegiatan sertijab delapan perwira di Mako Polres 32, Selasa (30/6/20).
Menurutnya, jabatan dalam suatu institusi merupakan suatu amanah, sesuatu yang tidak abadi,tidak kekal dan bersifat sementara. Oleh karena itu Kapolres mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Mimika, bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu awal dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan melalui kebijaksanaan keputusan pimpinan.
"Sehingga ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,harus menjunjung kode etik Polri,meliputi etika pribadi, etika kelembagaan, etika negara dan etika hubungan kepada masyarakat," ungkap Era.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menekan tiga hal kepada seluruh perwira Polres Mimika, diantaranya seluruh perwira hendaknya memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak di lapangan.
Kemudian harus bersyukur terhadap apa yang diberikan oleh dinas yang bersifat tanggung jawab. Serta  senantiasa dapat mengintropeksi sejauh mana kita telah berkiprah, berbakti kepada bangsa dan negara, terutama kepada institusi Polri dan Polres Mimika tercinta.
Dan terakhir dalam menghadapi kegiatan ke depan kepada seluruh anggota hendaknya meningkatkan kepedulian dengan penuh kesadaran, rasa terpanggil untuk melindungi,mengayomi masyarakat dengan penuh ikhlas demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di bumi Amungsa ini.
Tak lupa juga Kapolres memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas kinerja kerja selama bertugas di Polres Mimika.
"Terimakasih atas kerjanya selama ini yang berjalan engan baik. Dan jangan lupa tetap silahturahmi. ucap Era.
Sedangkan bagi pejabat baru yang dipromosikan untuk menggantikan pejabat lama, Kapolres berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Bagi pejabat baru ini semuanya sudah pernah dinas di sini dan sudah mengenal karakter masyarakat disini.Saya yakin dengan pengalaman tugas yang saudara miliki di tempat yang lama mampu mengatasi kendala-kendala yang ada," ucap Era.
Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Papua Nomor Kep/261/4/2020 tanggal 13 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Papua.
Sertijab ditandai dengan penandatanganan fakta Integritas oleh pejabat yang lama dan pejabat yang baru bertempat di Mapolres Mimika.
Kedelapan perwira yang diserahterimakan diantaranya, Kabag Ops dari AKP. Andyka Aer, S.Ik kepada AKP Dionius Vox Dei P. Herlan S.Ik. AKP. Andyka Aer mendapat promosi jabatan sebagai Kasubdit Polairud Polda Papua.
Kasat Reskrim yang lama dari AKP. M Burhanudin Hanafi ke AKP Hermanto, S.Ik. Resnarkoba dari Iptu. Sugarda. S.T.K. kepada  AKP. Mansur.
Kemudian Kasat Lantas dari AKP Viky Pandhu Winata, S.Ik. kepada IPTU. Devrizal,  Kapolsek Kuala Kencana dari IPTU. Yulius Hari Katang kepada IPTU Yakobus Sera Ayatanoi.
Kapolsek Tembagapura dari AKP. Hermanto,S.Ik s.H., kepada IPDA. Eduardus Edison, Kapolsek Mimika Barat Jauh dari IPDA Sondy Eduardo.T. kepada IPTU Y. Louis Marten,  Dan Kapolsek Bandara dari IPDA Eduardus Edison kepada  IPDA Andi Batilu.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika