Main Area

Main

Pertahun LPMAK Gelontorkan Anggaran 250 M Untuk Anak Tujuh Suku

Ketua Tim Transisi LPMAK Abraham Timang, SE/ Foto : tim

Timika. TabukaNews. Com - Ketua Tim Transisi Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) Abraham Timang, SE mengatakan, sebanyak Rp 250 miliar pertahunnya digelontorkan oleh LPMAK pengembangan masyarakat dalam bidang pendidikan bagi putra-putri asli Mimika dari jenjang SMP hingga S3 dari donatur PT Freeport Indonesia.

"Pertahun itu sampai 250 miliar setahun," kata Abraham Timang usai mengikuti pertemuan dengan Pemkab Mimika dan orang tua yang difasilitasi oleh Polres Mimika di MPCC, Selasa (10/9).

Ia menjelaskan, pengembangan masyarakat dalam bidang pendidikan biayanya dinilai paling tinggi dari beberapa program LPMAK lainnya disusul bidang kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

"Memang LPMAK itu anggarkan biaya yang cukup tinggi khusus untuk pendidikan," jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada para pelajar, mahasiswa agar memanfaatkan bantuan yang ada untuk pengembangan SDM Mimika, karena ini merupakan peluang besar bagi generasi Mimika untuk berkembang seperti daerah lain di Indonesia.

"Saya pikir anggaran atau program ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh adik-adik kita dan saya melihat itu peluang besar," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika