Persitoli Tolikara Bantai Galanita Mimika Dengan Skor 9:0

Persitoli Tolikara Bantai Galanita Mimika Dengan Skor 9:0

Tim Galanita Mimika kalah melawan Persitoli Tolikara pada laga Kompetisi Pertiwi Cup 2021 putaran pertama yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (25/1). 

 

Dalam laga tersebut, Galanita Mimika kalah dengan Skor  9-0, gol pertama Putri Tolikara terjadi di menit ke 10, memanfaatkan kemelut didepan gawang Galanita Mimika usai tendangan pojok, pemain Tolikara nomor punggung 86 atas nama Barbalina Salampessy, melakukan shooting kearah kanan gawang yang tidak dapat dijangkau penjaga gawang Galanita Mimika yang dijaga oleh Alwince Pigome, 1-0 untuk Persitoli. 

 

Pada babak pertama Tim Galanita Mimika kebobolan 5 gol dari Persitoli Tolikara, di babak kedua berjalan lebih sengit, Galanita mencoba membangun satu dua serangan namun selalu gagal dihadang pemain belakang pertahanan lawan, Persitoli tetap mendominasi pertandingan dengan menyarangkan 4 gol lagi. Skor 9-0 untuk Persitoli bertahan sampai pertandingan usai. 

 

Gol Persitoli disumbangkan oleh tiga pemain, Barbalina Salampessy menit (10′,21′,39′,83′ dan 85), Feni Binbarek (32′,34′, 70′), dan Ina Paulanda Wetipo (60'). 

 

Manager Tim Galanita Mimika, Elisabeth Cenawatin saat diwawancarai usai pertandingan mengatakan merasa bangga terhadap anak-anak Galanita Mimika yang bertanding hari ini, “Meskipun kalah namun mereka bermain cukup bagus, hanya kekurangan mereka, mungkin karena baru keluar kandang jadi ada rasa grogi, juga karena persiapan tim yang kurang matang” kata Elisabeth. 

 

Elisabeth juga mengakui keunggulan tim Tolikara yang bermain secara luar biasa, dari hasil pertandingan hari ini kami banyak belajar untuk lebih disiplin dalam bermain. 

 

Saat ditanya tentang program pembinaan Galanita di Mimika, Elisabeth mengatakan di tahun 2022 ini, Galanita Mimika akan menjaring dan merekrut pemain dari klub-klub bola serta melakukan turnamen-turnamen yang lebih baik lagi. 

 

Kompetisi Pertiwi Cup 2021 Leg 2 akan kembali digelar pada hari Kamis (27/1/2021) di lapangan Mandala sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia pelaksana kompetisi (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata