Main Area

Main

Persiko Kokonao Tahan Sostar Fc 2-2

Pemain Persiko Kokonao/ Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com - Walaupun sempat tertinggal 0-2, kesebelasan Persiko Kokonao akhirnya memaksa kesebelasan Sostar untuk bermain imbang 2-2 dalam lanjutan  babak penyisihan Group C turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Timika Indah, Rabu (30/1) sore kemarin.

Persiko Kokonao yang sempat tampil dibawah performanya, sejak babak awal tertekan dan tak mampu keluar menyerang. Persiko yang biasanya tampil dengan permainan cepat nyars tidak terlihat, bahkan Sostar memperagakan permainan tim yang digalang oleh Andri Sopyan (15), Daud Rumrawer (16) , Aristoteles Kaitama (6) dan Hendrikus Sawi (11) mampu menekan jantung pertahanan Persiko Kokonao.

Sebaliknya Persiko yang dimotori eks diklat PPL Papua yang juga kapten tim, Simon Badugapa (6), dibantu Thomas Kapan (7) , Emanuel Nakiaya (9), Yohanis Tokeyau (11) dan Frederikus Akimuri (12) tampil kurang kompak dan beberapa kali serangan yang dibangun dapat dipatahkan dengan mudah para pemain Sostar.

Dari serangkaian serangan, gol yang dinanti-nanti Sostar akhirnya tercipta melalui pemain Daud Rumrawer (14) pada menit ke 14 yang mampu melepaskan tembakan kaki kanan ke kiri pojok penjaga gawang Wenslaus Mameta (1) dari Persiko, dan skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sostar kembali mampu menjebol gawang Persiko Kokonao oleh pemain Kadri Rumalowak (4) yang melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut kana pertahanan Persiko. Gol ini merupakan murni kesalahan penjaga gawang yang salah mengantisipasi bola, bola yang diblokir malah mengarah ke mulut gawang dan skorpun 2-0 untuk keunggulan Sostar.

Setelah tertinggal anak anak Kokonao yang didukung dengan suporter begitu banyak, berusaha bangkit dan Simon Badugapa merangsek naik membantu serangan. Bahkan Simon beberapa kali mampu menciptakan peluang bagi rekannya dengan melakukan terobosan ke daerah kotak pinalti.

Setelah beberapa kali peluang terbuang, Persiko Kokonao akhirnya mampu mencitpakan gol di menit ke 41 melalui pemain nomot punggung 11 Yohanis Tokeyau. Gol Yohanis Tokeyau berawal dari sebuah serangan yang dibangun dari tengah. Dan Yohanis yang menggiring bola memasukim kotak pinalti dengan sekali sepakan keras kaki kiri mampu menyarangkan bola ke sudut kiri penjaga gawang Sostar Michael Monim (28), dan gol ini disambut meriah suporter Kokonao dan merubah papan skor menjadi 1-2.

Nasib sial benar-benar dialami Sostar, sebaliknya Kokonao bernasib untung, sebab menjelang 2 menit babak kedua berakhir, kembali pemain nomor 11, Yohanis Tokeyau mampu menjebol gawang Sostar setelah bola blunder di dalam kotak pinalti mampu dicocor ke dalam gawang oleh Yohanis Tokeyau. Dan gol Yohanis Tokeyau ini sekaligus menyelamatkan Persiko dari Kekalahan dan memaksa Sostar bermain imbang 2-2.

Dengan hasil imbang 2-2 ini, kedua tim sama sama memiliki poin sama 10 dari tiga kali menang dan sekali seri. Namun Sostar unggul selisih gol lebih bagus memasukkan 21 dan kemasukan 4, sementara Persiko memasukkan 12 dan kemasukan 5. Disusul di urutan ketiga Paewa dengan poin 6 disusul Airu Evav dengan Poin 3. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika