Main Area

Main

Persiko Kokonao Dipastikan Ikut Persemi Cup 1

Kesebelasan Persiko Kokonao siap tampil di ajang Persemi Mimika Cup 1/ Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, Tabukanews.com - Persatuan Sepakbola Kokonao (PERSIKO) Kokonao dipastikan akan mengikuti Turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019 yang akan berlangsung sejak 12 Januari sampai dengan 20 Februari 2019 mendatang.

Persiko Kokonao yang rencananya tiba hari ini langsung mengikuti tahapan screening di Sekretariat Panpel di Lapangan Timika Indah.

Dengan bermaterikan pemain dari anak anak Suku Kamoro dari Kota sejarah Kokonao ini akan membawa pemain 25 orang.

Salah satu pembina kesebelasan Putra Pesisir Kokonao, Semi Maury saat di temui di Sekretariat Panpel Persemi Mimika Cup 1 di Lapanga Timika Indah, Kamis  (10/1) pagi tadi.

“Saya tadi baru dihubungi oleh Kepala Distrik Mimika Barat bahwa, pemain dari Kokonao yang sudah melakukan seleksi beberapa waktu lalu dipastikan ikut dalam kejuaraan tersebut. Mereka akan tiba besok (hari ini-red) dan langsung akan melakukan screning pemain seperti halnya tim lainnya yang sudah,”tutur Semi Maury yang juga selaku Koordinator Panpel Persemi Mimika Cup 1 ini.

Ia menyambut baik niat baik dari Kadistrik yang mau memfasilitasi pemain pemain Kokonao untuk ikut berkompetisi dengan kesebelan lainnya yang ada di Timika.

“Memang beberapa waktu lalu saya sudah melakukan seleksi dan game game kecil di Kokonao untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke Timika. Dan setelah menunggu beberapa hari, Kadistrik akhirnya menjawab hari ini dan kami sangat apresiasi dan menyambut baik rencana tersebut,”ungkap Semy.

Walaupun kami kami hadir tidak mempunyai target apa-apa, tapi kami mau membuktikan bahwa anak anak pesisir juga bisa bermain bola.

“Dengan persiapan serta waktu yang sangat mepet kami tidak memasang target apa-apa, tapi saya yakin anak anak Kokonao akan menunjukkan bahwa mereka layak bersaing dengan kesebelasan lainnya yang ada di Timika,”akunya.

Dengan kehadiran kesebelasan sepakbola dari Pesisir Mimika, maka ini merupakan pertanda bahwa sepakbola sudah menjadi daya tarik bagi anak anak Kamoro yang memiliki berbagai keterbatasan sarana dan prasaran.

“Kami tak ingin menjadi penonton. Kami bisa, karena itu kami datang ke Timika ingin memberikan nuansa khusus sepakbola di kabupaten Mimika ini,”katanya. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika