Main Area

Main

Persiapan Menuju Liga III, Persemi Lakukan Seleksi

Manager Persemi Mimika Robby Kamaniel Omaleng/Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com. Persatuan Sepakola Mimika (Persemi) telah melakukan seleksi akhir bagi 170 pemain guna mematangkan persiapan menuju Liga III Indonesia yang akan bergulir pada Juli nanti.

Dari seleksi yang telah dilakukan sejak Februari lalu, 15 orang akan dipilih untuk menambah kerangka tim yang telah di bentuk dan telah mempersiapkan diri di Jayapura.

“Kita siapkan 30 pemain. Seleksi sudah dilakukan sejak Februari lalu jadi dari 170 pemain akan dipilih 15 orang. Mereka akan menambah 15 pemain yang sudah kita siapkan di Jayapura. Seleksi terakhir dua hari ini dan hasilnya nanti kita tunggu diumumkan oleh pelatih kepala Persemi, Ardiles Rumbiak,” ujar Menejer Persemi Robby Kamaniel Omaleng saat ditemui di Jalan Budi Utomo, Selasa (7/5).

Robby mengatakan, selain kualitas, 15 anak yang lolos seleksi nanti merupakan putera daerah dan yang lahir besar di Mimika.

Ini dilakukan agar semakin banyak pemain lokal baik OAP maupun pendatang asal Mimika memiliki kesempatan dan peluang menjadi pesepakbola profesional kedepannya.

“Setelah terpilih mereka akan TC selama dua bulan di Jayapura. Sejauh ini semua proses berjalan baik. Target Persemi kedepan kita bisa keluar dari zona amatir dan berada di liga dua profesional,” terangnya.

Ia menjelaskan, pemain yang tidak lolos seleksi nantinya akan dikembalikan ke club masing-masing.

Persemi juga berencana ke depan akan membentuk club lokal guna menjaga asa pesepakbola muda agar selalu berkembang ke depan. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki klub saat ini.

“Kami tidak lepas. Akan kembalikan ke club. Kalau tidak ada club maka kita akan bentuk untuk membina mereka,” ujarnya.

15 pemain yang lolos seleksi akan menandatangi perjanjian pembayaran honor selama 7 bulan. Sementara sekitar 12 pemain yang telah disiapkan lebih awal akan mendapatkan kontrak. Rata-rata pemain ini sudah berlaga di divisi dua dan kompetisi lainnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sangat peduli dengan masa depan sepakbola di Mimika. Mereka berikan perhatian yang luar biasa. Kami juga membutuhkan dukungan dari PTFI dan lembaga serta semua pihak untuk masa depan Persemi Mimika,” ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika