Main Area

Main

Persemi sebagai juara liga III Zona papua, optimis lolos dibabak Regional

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng/ foto : Dok tabukanews.com

TIMIKA,Tabukanews.com - Setelah tampil sebagai juara dalam Kompetisi Liga III Zona Papua yang baru beberapa hari lalu berakhir, Manager Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Kabupaten Mimika sangat optimis tim asal Bumi Amungme Tanah Kamoro mampu lolos dari babak Regional menuju 32 besar liga III Nasional.

“Saya sangat optimis dengan materi pemain serta strategi dari pelatih bertahan dingin EduarIvakdalam  dalam menukani Persemi Mimika. Target lolos dari babak regional Papua dan Papua Barat adalah sangat wajar dan target itu sudah tercapai dengan tampil sebagai juara dalam Zona Papua,”tegas Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng ketika memberikan pernyataan resmi kepada wartawan di Restauran Mannabakery di Jalan Cendrwasih SP 2, Minggu (19/8) sore.

Lebih lanjut Robby menjelaskan, untuk pelaksanaan babak regional Papua baru akan dilaksanakan setelah selesai perhelatan Asian Games 2018 dengan melibatkan delapan tim dari Papua lima tim dan Papua Barat tiga tim.

“Babak regional Papua akan dilangsungkan di Jayapura  denagn komposisi delapan tim menggunakan sistem setengah kompetisi dan hasilnya juara satu sampai tiga akan mewakili Papua dan Papua Barat dan bergabung dengan 32 besar nasional yang kemungkinan akan dibagi dalam dua group, wilayah Timur dan wilayah Papua,”katanya.

Untuk babak regional Papua menurut Robby , Persemi masih tetap dengan formasi pada saat babak penyisihan Zona Papua dan baru akan merombak tim setelah lolos ke babak 32 nasional.

“Formasi pemain masih tetap dengan yang ada sekarang yang sedang melakukan TC lanjutan di Jayapura.Perombakan pemain baru akan kami lakukan bila lolos ke babak 32 nasional.Ya, mungkin sekitar tiga sampai delapan pemain itupun sesuai kebutuhan pelatih,”katanya.

Untuk itu, demi target lolos ke babak 32 nasional, pihaknya berharap mendapat dukungan dari seluruh warga Mimika.

“Kami sangat berharap mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga Mimika,”pintanya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika