Main Area

Main

Persemi Mimika Siap Tampil All Out di Liga III

Tim Persemi Mimika yang dipersiapkan mengikuti Kompetisi Divisi III Zona Papua/ Foto : Dok Tabukanews.com

JAYAPURA, TABUKANews.com - Persemi Mimika siap tampil all out pada Kompetisi di Liga Zona Papua yang akan bergulir Bulan Juli mendatang. Meski persiapan yang saat ini dilakukan begitu cepat.

Pelatih Persemi Mimika, Eduard Ifakdalam mengatakan, persiapan yang baru dilakukan timnya selama tiga Minggu untuk menggikuti Liga III terbilang sangat mepet dan sangat ruskan.

"Persiapan kita sangat mepet, baru tiga Minggu dipenampungan dan bagi saya itu sangat riskan. Kemarin saya tanggani Persewar kita persiapan selama tiga bulan makanya kita bisa menjuarai liga III  Zona Papua musim kemarin,"kata mantan pemain Persipura Eduar Ifakdalam.

Eduar Ifakdalam berharap, dengan waktu yang ada saat ini pemainnya dapat memanfaatkan waktu yang ada sehingga persiapan dapat maksimal.

"Karena saya tahu banyak tim juga mengalami kendala yang sama seperti kita. Mungkin kekurangan pada persiapan saja,"ujarnya.

Ia mengatakan dengan kerangka tim yang sebelumnya dipakai saat Liga III musim 2017 kemarin dan pemain pemain asli Mimika yang sudah punya pengalaman bermain dimusim lalu maka tim ini hanya butuh sedikit pemantapan.

"Liga kali ini ada sedikit berbeda karena saya lihat yang kemarin ada sekitar 40 lebih tim yang ada disini. ini akan sangat membutuhkan tenaga yang cukup banyak untuk berkompetisi dengan jumlah tim yang sepergi itu,"katanya.

Ia mengatakan, kalau dari segi yang lain tidak ada masalah karena dalam segi kekompakan dan kebersamaan anak asuhnya sangat cepat beradaptasi dengan sesama pemain lain. selain itu dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mimika benar - benar memperhatikan tim ini. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika