Main Area

Main

Persemi Mimika Menang 5-0 Atas PS Elang Brimob

Tim Persemi Mimika/ Foto : dok Tabukanews.com

JAYAPURA, TABUKANews.com - Dalam pertandingan antara Persemi Mimika dan PS Elang Brimob di Lapangan Mandala Jayapura pada Kamis, (9/9) kemarin sore. Persemi Mimika berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Tim asuhan Edward Ivakdalam itu sebenarnya memiliki banyak peluang yang bisa dikonversi menjadi gol sejak pertandingan dimulai. Dimana pada menit 9 Yakob sayuri berhasil mencetak gol pertama.

Tidak berhenti sampai disitu Persemi Mimika terus meningkatkan serangan dan pada menit ke 28 Persemi menambahkan satu gol lewat sepakan keras dari Arfian Fatubun. Masi dibabak pertama Persemi kembali menambah satu gol pada menit ke 38 oleh Riky Cawor.

Dibabak Kedua Persemi terus meningkatkan serangan ke gawang PS Elang Brimob alhasil pada menit ke 57 Persemi berhasil menambahkan gol ke 5 oleh Yakob Sayuri.

Unggul lima gol membuat Tim Persemi Mimika  semakin menggila di Kompetisi liga 3  PSSI Zina Papua. Secara statistik, Tim Persemi Mimika memiliki keunggulan yang begitu besar. Penguasaan bola pun mencapai 84 persen dengan akurasi umpan mencapai 90 persen.

Namun, bicara soal konversi gol, lima gol tercipta dari total delapan tembakan ke gawang. Total 37 upaya mencetak gol sepanjang pertandingan dilakukan Tim Persemi Mimika dalam liga 3 PSSI Zona Papua.

Kemenangan telak 5-0 itu pun membuat Persemi Mimika kini berada di puncak klasemen 6 besar liga 3 Zona Papua.

Menang 5-0 pun menjadi modal yang sangat baik bagi Persemi Mimika untuk mengadapi permainan terkahir melawan Nafri FC.

Sementara itu Maneger Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mengatakan terima kasih kepada Para pemain dan Pelatih serta semua Tim yang telah memberikan hasil terbaik.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mimika yang telah mensuport Persemi sehingga hasilnya Persemi menang 5-0 atas PS Elang Brimob,"ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Persemi Mimika tetap optimis untuk lolos ke zona Nasional nantinya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika