Main Area

Main

Persemi Mimika Gelar Turnamen U-23, Perebutkan Hadiah Rp 200 Juta

Kompetisi Sepakbola Persemi Mimika U-23 Tahun/ Foto : Tim

TIMIKA-Tabukanews.com. Guna menghadapi Kompetisi Resmi dari Asosiasi Persatuan Seluruh Indonesia (PSSI)  untuk Piala Indonesia dan persiapan menghadapi Liga 3, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PERSEMI) Mimika akan menggelar Kompetisi Sepakbola Usia dibawah 23 Tahun (U-23) dengan memperebutkan piala bergilir dengan hadiah uang pembinaan yang cukup fantastis sekitar Rp 200 juta bagi para juara.

Kepastian tersebut terungkap dalam pra rapat Pengurus Persemi Mimika dan Offisial Tim Persemi Mimika yang digelar di Manna Bakery Restauran, Sabtu (22/12) sore kemarin.

Rapat selain dihadiri oleh sejumlah pengurus dan Offisial Persemi Mimika tampak hadir manager Persemi Mimika Liga 3, Robby Kamaniel Omaleng,SIP dan sejumlah  pengurus lainnya serta pemerhati sepakbola.

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, dalam arahannya mengatakan, bahwa kompetisi Sepakbola dengan batasan Usia dibawah 23 tahun bertiujuan untuk bisa mencari bibit pemain guna menjadi skuad inti Persemi Mimika guna menghadapi kompetisi resmi yaitu Piala Indonesia dan sekaligus mempersiapkan Persemi dalam menghadapi  Piala Indonesia dan kompetisi Liga 3 tahun 2019.

“Kami memberikan kuota tim sebanyak 32 tim bagi tim untuk mengikuti turnamen tersebut dengan batasan Usia dibawah 23 dengan tahun kelahiran 1 Januari 1996.  Kepada seluruh tim untuk bisa mendaftarkan kesebelasannya kepada panitia dengan mendaftarkan nama pemainnya dengan batas usia 17 tahun hingga 23 tahun,”tegas Robby.

Lanjut kata Robby, turnamen ini memberikan kesempatan juga kepada tim tim dari seluruh distrik dan diharapkan bisa bersaing.

“Kepada kesebelasan silahkan mendaftar dengan biaya pendaftaran gratis. Kesebelasan akan memperebutkan tropy bergilir dan tetap dengan uang pembinaan sebera Ro 200 juta.Karena itu, silahkan untuk semua kesebelasan mempersiapkan sejak dini. Pemain yang bisa mengikuti turnamen ini dibatasi usai 23 thun,”ungkapnya.

Robby mengakui turnamen dengan batas usia 23 ini adalah menjadi wajib dilaksanakan untuk menjaring pemain dari dalam Mimika untuk kemudian  karena itu syarat dalam Liga 3 dan Piala Indonesia.

“Saya berharap panitia untuk bisa mempersiapkan segala sesuatu termasuk melengkapi panitia kecil yang akan bertugas langsung  mensukseskan turnamen dimaksud. Lapangan yang akan kami gunakan adalah lapangan sepakbola Timika Indah,sekaligus turnamen dimaksud dapat memberikan kontirbusi pemain bagi kesebelasan Persemi Mimika,”akunya.

Wakil Sekretaris Persemi Mimika, Har Mokodompit mengatakan, kompetisi Persemi Mimika Cup 1 menjadi ajang seleksi pemain guna mempersiapkan kerangka tim Persemi Mimik guna menghadapi Kompetisi Piala Indonesia dan Liga 3 yang akan digelar di tahun 2019.

“Bagi juara panitia akan memberikan piala bergilir dan dan piala tetap dengan rincian, Juara 1 mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 50 juta, Juara II sebesar Rp 40 juta, Juara ke 3 Rp 30 juta, harapan 1 senilai Rp 5 juta. Selain itu panitia juga akan memberikan uang pembinaan kepada Pemain Terbaik dan Top Score masing masing senilai Rp 5 juta rupiah. Untuk pertandinganya akan digelar mulai 12 Januari hingga 20 Februari dengan menggunakan system setengah kompetisi dan dibagi dalam delapan pool, “ungkap Har Mokodompit.

Sementara Ketua Turnamen Persemi U-23, Hence Hendambo mengatakan, untuk mensukseskan turnamen dimaksud, dirinya bersama panitia akan segera menyusun rencana kerja.

“Setelah terbentuk panitia, kami akan segera menggelar rapat internal untuk menindak lanjuti hasil rapat sore ini,”tegas Hence.

Dalam rapat tersebut juga menyepakati untuk perangkat pertandingan wasit turnamen penanggunjawabnya adalah komisi Perwasitan dari ASKAB Mimika dan panitia kompetisi yang akan bertanggungjawab dalam mensukseskan turnamen dimaksud.

Dan untuk mematangkan kompetisi tersebut, panitia akan segera menggelar rapat pemantapan dengan semua bidang dan seksi pada Minggu dan Senin dengan agenda penyusunan rencana kerja dan pengusulan rencana anggaran pembiayaan kompetisi dimaksud. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika