Main Area

pesparawi xiii

Main

Persemi Cup 2 : Kalahkan Sostar 4-2, Meepago Gapai Leg III

Kesebelasan Meepago / Foto : tim

 

TIMIKA, tabukanews.com – Kalahkan Kesebelasan Sostar melalui drama adu pinalti 4-2, kesebelasan Meepago akhirnya gapai impiannya lolos ke leg III Persemi Cup 2.

Melalui sebuah pertandingan yang sangat melelahkan dan menegangkan Leg Ke II Turnamen Persemi Cup 2 tahun 2020 yang dilaksanakan, Selasa (3/3) sore kemarin di lapangan Timika Indah, Meepago akhirnya lolos ke Leg ke III setelah mengalahkan kesebelasan Sostar melalui adu drama adu pinalti dengan skor 4-2.
Setelah bermain imbang diwaktu normal 2x35 menit, laga yang dipimpin wasit Kevin Yarona tersebut sejak menit awal babak pertama kedua kesebelasan memperagakan pola menyerang dengan ritme permainan yang sangat tinggi.Dengan dukungan fanatik dari dua pendukung membuat suasana semakin membahana.

Sostar yang menurunkan sejumlah pemain andalannya, seperti penjaga gawangnya , Michael Monim (30) yang mengawal gawang, sementara di jantung pertahanan Sostar masih mengandalkan Libero sekaligus kapten Tim  Jonathan Mambrasar (12), Marthinus Mandibodibo (5), Fransiskus Kotorok (2) serta gelandang Andri Sofyan (8), Johan Talapessy (14) dan Aristoteles Kaitana (6) mampu menciptakan beberapa peluang.

Dibarisan depan, Sostar sedikit merubah formasi di babak babak sebelumnya menurunkan, kali ini menurunkan penyerangnya, Menase Way (12), Fransiskus Uweubun (9) dan Leonards Yanengga (27). Sebenarnya trisula tiga pemain ini dibabak awal mampu menciptakan peluang namun tak mampu menciptakan gol.

Sebaliknya, Meepago dengan menurunkan penjaga gawang cadangannya Orinus Kogoya (21) yang akhirnya diganti dengan Jhon Wena Kogoya (20) serta sederet pemain dibawah komando sang kapten Jecky Tebay (11), Jakobus Tebai (11), Jekson Martin Pakage (1), Elisa Tenauye (7), Alfiando Walianggen (10), Liberius Magai (16), Ferdinandus Maday (17), Manfret Iyai (5), Agustinus belau (18), Maikel Son Tenouye (6), Felix Wabiser (12) mampu meladeni permainan cepat dari Sostar.
Baik di babak pertama maupun kedua, Sostar dan Meepago mempertontonkan tehnik menyerang yang sangat baik, walaupun pertandingan harus diwarnai beberapa kartu kuning, namun kedua pemain sangat sportif dan menerima keputusan apapun yang diputuskan oleh wasit. Bahkan beberapa kali terjadi pelanggaran keras dari kedua pemain, namun kedua pemain selalu bersalaman dan bermaafan.

Laga kedua tim harus diakhiri dengan adu pinalti, dan dari lima penendang kedua kesebelasan, Meepago mampu melesatkan empat gol, sementara Sostar hanya mampu melesatkan dua gol sehingga skor akhir 4-2 untuk Meepago.

Empat gol dari Meepago masing masing diciptaan oleh, Maikel Son Tenouye (6),  Agustinus  Belau (18), Ferdinan Maday (1) dan Manfret Iyai (5). Sementara empat penendangan Sostar yang berhasil memasukkan gol masing masing, Johan Talapessy (14) dan Andri Sofian (8), sementara dua penendanga yang gagal adalah Nanang Waker (18) dan Fransiskus Kotorok (2).

Sebenarnya kedua tim masing menyisahkan satu penendang namun tidak dilanjutkan karena tidak akan mempengaruhi skor.
Dengan hasil kemenangan atas Sostar 4-2, kesebelasan Meepago akhirnya lolos ke leg III sebagai tim terakhir. Kemenangan Meepago atas Sostar disambut sorak sorai dari para pendukung Meepago yang memadati lapangan sepakbola Timika Indah. (opa)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika